Gapura Pantai Sayang Heulang Roboh, Dua Pekerja Terluka

garutexpress.id- Gapura selamat datang di kawasan objek wisata Pantai Sayang Heulang, Desa Pamalayan, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut sekira pukul 20.00 WIB, dilaporkan roboh, Senin (6/07/2020).

Akibat insiden tersebut, dua pekerja mengalami luka serius. Kedua pekerja tersebut di antaranya Tatang Wahyudin (55) warga Kampung Pasawahan, Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk serta Idad Abduloh (45) yang merupakan warga Kampung Bojong, Desa Bojong, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut.

Dalam laporannya, Kapolsek Cikelet AKP Suhartono, S.Sos., SH menyampaikan, dari keterangan saksi di sekitar lokasi kejadin, kedua pekerja mengalami kecelakaan saat sedang mengerjakan perobohan gapura selamat datang di Pantai Sayang Heulang.

“Saat insiden terjadi kedua pekerja naik ke atas gawang gerbang. Saat kedua korban sedang di atas gawang, tiba-tiba gawang gapura tersebut roboh dan kedua pekerja ikut jatuh ke bawah dikarnakan tidak kuat menopang beban,” ungkapnya.

Akibat kejadian tersebut, Tatang Wayudin mengalami luka di bagian jempol kakinya remuk dan dada terasa sesak. Sedangkan Idad Abduloh mengalami luka di bagian kaki sebelah kiri. Pasakejadian keduda korban selanjutnya kedua korban tasb di bawa ke Rumah Sakit Pameungpeuk.

Belakangan dketahui, pengerjaan perobohan gapura tersrbut atas perintah UPT Pariwisata. Pengerjaan dilakukan karena gapura tersebut sudah tidak layak dan sudah berusia 10 tahun sehingga sangat mebahayakan orang  atau pengunjung yang melewatai gapura tersebut.

“Pengerjaan  perobohan (gapura) tersebut dikerjakan pada malam hari dari mulai pukul 17.00 WIB sampai dengan kejadian pukul 20.00 WIB. Sedangakan UPT Pariwisata memerintahakan untuk dikerjakan siang hari,” pungkasnya. (*)

Reporter : Tim GE

Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here