Duh! Puskesmas Bagendit-Garut Ditutup, Warga Dilarang Mendekat

SUASANA Pusekesmas Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, nampak lengang, Kamis (16/07/2020)***

garutexpress.id- Setelah ditemukannya kasus postif corona (Covid-19) yang menjangkiti salah seorang tenaga kesehatan, Puskesmas Bagendit yang berlokasi di Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut resmi dtutup pemerintah.

Pascapenutupan, situlasi di kompleks Puskesmas Bagendit namapak lengang. Terlihat di halaman puskesmas tersebut dipasang spanduk pengumumnan “Puskesmas Ditutup Smentara Smapai Batas yang Belum Ditentukan.”

“Maaf, tidak boleh masuh ke lingkungan Puskesmas, puskesmas ini ditutup. Untuk pelayanan kesehatan dan pengobatan bisa menghubungui puskesmas lain di Banyiresmi,” tutur salah seorang petugas, saat dihampiri warga di gerbang puskesmas yang terikat tambang, Kamis (16/07/2020).

Meski Puskesmas tersebut ditutup, sejumlah pedagang masih tampak menjajakan dagangan di sekitar puskesmas. Mereka tampak ‘santuy’ meski suda tahu salah seorang petugas kesehatan di Puskesmas itu terpapar Covid-19. Bahkan, ada beberapa pedagang yang tak patuh protokol kesehatan, dengan tidak mengenakan masker saat berjualan.

“Para pedagang nampaknya santuy santuy saja, malahan ada di antaranya yang tak mengenakan masker. Asa lalieur (memusingkan/red.)” tutur Aris Jaelani,” warga sekitar. (*)

Reporter : Tim GE
Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here