Dinyatakan Positif COVID-19, 2 OTG di Garut Jalani Isolasi Mandiri

Yeni Yunita-Humas Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Garut.***

garutexpress.id- Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Garut menemukan dua orang laki-laki terjangkit positif COVID-19. Kedua orang tersebut ditemukan tanpa menunjukan gejala sakit (OTG). Selanjutka kedua orang tersebut menjalani isolasi mandiri secara mandiri di rumahnya.

“Iya tanpa gejala dan dilakukan isolasi mandiri,” kata Humas Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Garut, Yeni Yunita di Garut, Rabu (22/07/2020).

Yeni menjelaskan, kedua laki-laki positif COVID-19 itu berusia 42 tahun warga Kecamatan Leuwigoong dan 36 tahun warga Kecamatan Tarogong Kidul.

Sesuai aturan Kementerian Kesehatan, keduanya dapat dilakukan isolasi mandiri di rumahnya selama 10 hari.

“Berdasarkan pedoman terbaru dari Kementerian Kesehatan RI kasus dengan konfirmasi positif tanpa gejala dilakukan isolasi mandiri selama 10 hari,” kata Yeni.

Menurut catatannya, kasus konfirmasi positif COVID-19 di Garut tercatat sebanyak 30 orang, terdiri dari 25 orang dinyatakan sembuh, tiga orang meninggal dunia dan terakhir dua orang masih mendapatkan penanganan dengan menjalani isolasi mandiri.

Sedangkan kasus keseluruhan COVID-19 berstatus orang tanpa gejala, orang dalam pemantauan dan pasien dalam pengawasan serta pasien positif sebanyak 5.141 kasus.

“PDP (pasien dalam pengawasan) 84 kasus, 84 kasus selesai pengawasan di mana 18 di antaranya meninggal,” pungkasnya. (*)

Reporter : Tim GE
Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here