Banyak Pengunjung Tak Patuh Protokol Kesehatan, Pemkab Garut Evaluasi Pembukaan Objek Wisata

garutexpress.id- Dilaporkan banyak pengunjung yang tak mematuhi protokol kesehatan, Pemerintah Kabupaten Garut akan melakukan evaluasi terhadap pembukaan sejumlah objek wisata.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, saat dimintai kometarnya terkait kondisi objek wisata pascadiberlakukannya ‘New Normal.’

Wilayah pantai selatan Garut, jadi salah satu objek wisata favorit yang dikunjungi. Namun, para wisatawan banyak yang tak mematuhi protokol kesehatan, di antaranya tidak mengenakan masker.

“Berwisata boleh, tapi kami minta patuhi protokol kesehatan. Sering cuci tangan dan pakai masker. Kayak di pantai itu masih banyak yang tak memakai masker, meski petugas sudah mengingatkan,” ujar Wabup, Rabu (8/7/2020).

Menurutnya, jadi sebuah risiko saat wisata dibuka, banyak yang belum patuh dengan protokol kesehatan. Padahal prosedur berwisata saat pandemi Covid-19 sudah sangat jelas harus mengikuti protokol yang sudah ditentukan.

“Kami akan evaluasi, apakah akan ditutup atau lanjut (pembukaan objek wisata). Opsi lainnya dibuka tapi dengan pembatasan,” tukasnya.

Para wisatawan dan pelaku wisata jadi orang yang berisiko tertular Covid-19. Pihaknya pun akan memprioritaskan objek wisata untuk melakukan swab test.

Helmi meminta para wisatawan untuk mematuhi aturan protokol kesehatan. Jangan sampai nantinya karena tak patuh, membuat objek wisata kembali ditutup.

“Mari sama-sama jaga diri dan lingkungan. Sama-sama mencegah penyebaran virus corona. Silakan berwisata, asal mengikuti aturan,” tandasnya. (*)

Reporter : FW

Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here