Ada Temuan BPK, Proyek Pembangunan RSU Malangbong “Dibidik” Polda Jabar

garutexpress.id- Keberadaan Rumah Sakit Umum (RSU) yang berada di Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut saat ini kabarnya tengah ditangani Polda Jabar dan sudah memanggil pihak ketiga sebagai pelaksana.

Dalam kunjungan kerjanya di Kecamatan Kersamanah, Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, mengatakan, terkait RSU Malangbong saat ini ada temuan BPK, temuan tersbut berupa ada kekurangan volume.

“Ada temuan BPK kekurangan volume dan harus ada pengembalian temuan tersebut dan sedang diselesaikan. BPK memberikan kesempatan untuk menyelesaikan kurang volume,” ujar Helmi, di hadaan sejumlah awak media, Selasa (14/7/2020).

Ditegaskannya, agar RSU Malangbong itu bisa dipakai memerlukan pembangunan tahap ke tiga yang dananya cukup besar antara Rp 4 miliar sampai Rp 5 miliar.

“Ini harus tuntas pembangunannya, karena sesuai dengan visi yang harus diwujudkan dengan adanya RS di Kecamatan Malangbong,” tukasnya.

Selain di Kecamatan Malangbong, pembangunan RS akan dilaksanakan di Kecamatan Limbangan. Namun pembangunannya belum dilaksanakan.

Diketahui, pembangunan RS Malangbong kondisi bangunannya sangat memperihatinkan dan kini menjadi bidikan Polda Jabar. (*)

Reporter : Tim GE
Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here