Tersembunyi dalam Tumpukan Sampah, Miras Berbagai Merk Diamankan Polisi di Garut

garutexpress.id- Kepolisian Sektor (Polsek) Tarogong Kidul Garut melakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), dengan sasaran penyakit masyarakat ataupun peredaran miras.

Kapolsek Tarogong Kidul Kompol Alit Kadarusman, mengungkapkan melalui Panit Reskrim Ipda Wahyono Aji SH., telah menyisir beberapa tempat-tempat yang diduga menjual miras di Wilayah Kecamatan Tarogong Kidul, Rabu (10/06) malam.

Dalam kegiatan ruti tersebut, anggota Polsek Tarogong Kidul berhasil mengamankan puluhan botol miras berbagai merk yang disembunyikan di dalam tumpukan sampah.

Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah SIK MIK menuturkan, sesuai laporan yang disampaikan Kapolsek Tarogong Kidul, dalam giat KRYD tersebut petugas berhasil mengamankan puluhan botol miras berbagai jenis dan merk.

“Pemilik yang kedapatan menyimpan minuman keras (Miras) tanpa ijin, selanjutnya akan dilakukan pengawasan oleh pihak Kepolisian dan diberikan himbauan untuk tidak menjual minuman keras lagi, bagi penjual akan ditindak sesuai hukum yang berlaku,” ujar Dede.

Polsek Tarogong Kidul berhasil mengamankan berbagai jenis miras, di antaranya Intisari 19 Botol, Arak Kecil 14 Botol, Anggur Merah 24 Botol, Anggur Putih 2 Botol, Arak Besar 2 Botol, Ciu 7 Botol, dan barang bukti miras berbagai jenis diamankan di Polsek Tarogong Kidul.

“Dalam razia tersebut, total semuanya petugas menemukan 68 botol. Bahkan untuk mengelabui petugas pelaku sempat menyimpan Miras di tempat sampah,” katanya. (*)

Reporter : Tim GE
Editor : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here