Tak Mampu Tampung Jamaah, Masjid Al-Fiyad Butuh Donatur untuk Perluasan

garutexpress.id- Masjid Al-Fiyad yang berlokasi di Kampung Ciranca, RT/RW 06/04, Desa Cikarag, Kecamatan Malangbong Garut, Jawa Barat saat ini sudah tak mampu lagi menampung jamaah. Untuk itu, pengurus masjid setempat kini tengah memikirkan perluasan masjid.

“Kami ingin mengetuk hati para donatur, ataupun pemerintah untuk membantu pembangunan pelebaran masjid Al Fiyad ini. Dulu memang jamah masjid ini sempat ada yang bilang aliran sesat. Itu tidak benar, setelah diselidik (jamaah) masjid ini sama dengan yang manhajna quram sunnah,” kata Ustadz Dedi selaku Ketua DKM masjid Al-Fiyad, Selasa (23/06/2020).

Menurutnya, masjid Al-Fiyad telah berdiri hampir lima tahun. Sempat mendapat bantuan dari Madinah untuk pembangunan masjid ini, namun tak cukup sehingga sebagian dananya di-handle jamaah. Seiring berjalannya waktu, jamaah masid semakin banyak, bahkan kalau digelar shalat Idul Fitri atau Idul Adha sudah tak mampu lagi menampung jamaah.

“Masjid ini sudah tak mampu menampung jamaah, karena memang kurang luas. Jika hujan atap masjid juga sering bocor. Jadi kami berencana mengecornya. Namun bingung dananya, jika mengandalkan dari kotak amal tidak mungkin karena sangat minim. Kami berharap ada donatur yang mau menyisihkan sebagai rizkinya untuk membantu pembangunan masjid ini, kami terbuka berapapun nilai sumbangannya,” ungkapnya.

Untuk koordinasi terkait donasi pembangunan Masjid Al-Fiyad bisa menghubungi Sandra Iwan di nomor telfon : 089686591700. (*)

Reporter : Ags’S
Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here