Soal Banding Kasus Video “Vina Garut ,” PT Bandung Kuatkan Putusan PN Garut

garutexpress.id- Proses hukum terkait kasus video ‘Vina Garut,’ Pengadilan Tinggi (PT) Bandung baru-baru ini menguatkan putusan Pengadilan Negeri (PN) Garut. Seperti diketahui, kuasa hukum VA mengajukan banding atas putusan PN Garut kepada VA. Pasalnya majelis hakim PN Garut memvonis VA bersalah dan menjatuhkan hukuman tiga tahun penjara dan denda Rp 1 miliar subsider tiga bulan penjara.

“Putusan PT menguatkan hasil dari PN soal banding dari pengacara VA,” ujar Kasipidum Kejari Garut, Dapot Dariarma, Rabu (3/6/2020).

Dikatakannya, dari putusan PT itu pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung (MA). Kasasi yang diajukan terkait hukuman kepada VA dan barang bukti telepon genggam yang berisi video tak senonoh itu.

“Kasasi soal hukuman ke VA karena vonis yang diberikan kurang dari dua per tiga,” tukasnya.

Sementara itu, untuk barang bukti telepon genggam, Dapot menyebut akan diminta jadi barang rampasan untuk dimusnahkan. Telpon milik almarhum Raya (mantan suami VA) dikhawatirkan disalahgunakan jika tak dimusnahkan.

“Barang bukti ini kalau dilelang dan dimiliki orang lain, isi video di HPnya bisa kembali menyebar. Makanya kami kasasi agar bisa dimusnahkan,” tandasnya. (*)

Reporter : FW

Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here