Server Sempat Error, Pengumuman PPDB Online Bikin Calon Siswa Panik

garutexpress.id- Sejumlah siswa di Kabupaten Garut sempat dibuat panik saat pengumuman penerimaan SMA/SMK, Senin (22/06/2020). Pasalnya, pengumuman melalui online sulit dikases. Diduga server website error.

Sontak saja, para siswa dan orang tua banyak yang langsung mendatangi sekolah yang dituju hingga sore hari.

“Di akun anak saya beberapa jam sulit dibuka. Tapi kalau temannya ada juga yang mudah. Saya kan tambah panik, teman anak saya sudah diterima tapi anak saya malah masih utak atik mencoba membuka akun nya. Ahirnya saya lega dilihat di pengumuman anak saya di terima di jurusan Teknologi Laboratorim Medik (TLM),” kata Tita Herwanti asal Karangpawitan, Senin (22/06/2020).

Kepala SMKN 1 Garut, Dadang Johar Arifin mengatakan, pada PPDB tahap pertama, sebanyak 648 siswa telah mendaftar ke berbagai jurusan di sekolahnya dengan akreditasi lengkap dengan persyaratannya sampai di tingkat provinsi. Dari jumlah tersebut yang diterima sekitar 485 siswa.

Sementara sisanya sekitar 163 siswa lainnya tidak diterima. “Namun saya sarankan yang tidak diterima itu bisa kembali mendaftar di tahap dua atau melalui jalur akademik mulai tanggal 25 Juni hingga 1 Juli mendatang.
Silahkan
mau daftar sekarang juga gak apa-apa, karena masih ada kuota sekitar 40 persen lagi dari 864 siswa.” kata Dadang didampingi panitia PPDB SMKN 1, Agustian. (*)

Reporter : Papap Dindin
Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here