Sambut ‘New Normal,’ Objek Wisata Alam Papandayan Mulai Dibuka untuk Umum

garutexpress.id– Seiring penerapan ‘New Normal’ atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kabupaten Garut, Obyek Wisata Alam Gunung Papandayan yang dikelola oleh PT Asri Indah Lestari (AIL) terus melakukan pembenahan.

Muali besok, Senin (08/06/2020) rencananya mulai dibuka untuk umum. Selain membenahi sarana pra sarana, pengeloa juga menyiapkan penerapan protokol kesehatan.

Disetiap tempat dan area dipasang tempat mencuci tangan lengkap dengan sabun dan hand sanitizer. Social distancing dan physical distancing bagi para pengunjung juga akan dterapkan di kawasan wisata pegunungan tersebut.

“Sebelum memasuki area wisata, di gerbang pintu masuk setiap pengunjung di periksa suhu tubuhnya. Pengunjung juga diwajibkan menmakai masker,” kata Dedi Manager PT AIL, Minggu (07/06/2020).

Dijelaskannya, di setiap area termasuk tempat ibadah juga dipasang himbauan-himbauan protokol kesehatan Covid-19 bagi para pengunjung.

Menurutnya, obyek wisata alam gunung Papandayan selama AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) jam buka biasa dari Senin sampai dengan Minggu, hanya waktunya saja yang dibatasi.

“Untuk hiking dari jam 07.00-16.00 dan bermalam/camping jam 07.00-18.00 WIB, khusus untuk bermalam/camping diwajibkan membawa surat keterangan sehat, disertai hasil Rapid Diagnotic Test (RDT),” katanya. (*)

Reporter : Tim GE
Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here