Sambut ‘New Normal,’ Disbudpar Garut Siapkan Protokol Kesehatan

garutexpress.id- Menyosong diberlakukannya ‘New Normal’ Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Garut telah mempersiapkan protokol kesehatan. Hal itu dilakukan seiring dibukanya kembali objek wisata di tengah pandemi corona (Covid-19).

Demikian diungkapkan, Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budimaan saat mengikuti kegiatan persiapan sosialisasi audio visual pemberlakuan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam tema “Pesona Pelayanan Kuliner Sehat,” di area Bale Tingtrim, Pujasega Family Resost, Garut, Kamis (04/06/2020) lalu.

“Kabupaten Garut telah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), aktivitas masyarakat di Kabupaten Garut telah berjalan seperti biasa. Pasca penerapan PSBB, Pemerintah Kabupaten Garut terus mengingatkan masyarakat agar lebih disiplin mematuhi protokol kesehatan,” ujar Helmi, Sabtu (13/06/2020).

Dijelaskannya, setelah PSBB perlu ada penegakan disiplin, misalkan dengan pemakaian masker, cuci tangan, itu harus disiapkan. Penegakan akan dilakukan di sejumlah titik keramaian, seperti yang saat ini sedang dilakukan, merupakan salah satu bentuk sosialisasi audio visual dari Disbudpar, untuk penerapan disiplin di tempat wisata dan beberapa tenand kuliner.

Sementara itu, Kepala Disbudpar Kabupaten Garut Budi Gan Gan Gumilar, menghimbau kepada para wisatawan atau pengunjung objek wisata senantiasa mematuhi prtokol kesehatan.

“Kepada seluruh pengelola wisata dan para wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata di Garut, kami mohon agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan demi keselamatan dan keamanan kita semua,” katanya.(*)

Reporter : Tim GE
Editor : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here