Rani Warga Tak Mampu di Limbangan 3 Tahun Derita Lumpuh, Siapa Peduli?

garutexpress.id- Kabar memilukan datang dari Kampung Sindang Lengo, Desa Ciwangi, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut. Adalah Rani (25), salah seorang warga terkatagori miskin menderita kelumpuhan di sekujur tubuhnya.

Dengan kondisi tubuh yang nyaris lumpuh total, Rani kini hanya bisa tergolek lemah di pembaringannya. Nyaris tak mampu bergerak, kondisi tubuhnya hanya tulang berbalut kuit.

Kepastian jenis penyakit yang diderita Rani belum jelas. Akibat ketrbatasan ekonomi, Rani tak mampu membiayai berobat ke dokter secara intensif.

Saat ini, Rani dan orang tuanya Aton menjalani hidupnya di sebuah kontrakan berdinding. Di rumah kontrakan itu ia harus membayar Rp 100 ribu per bulannya.

Tragisnya, Suami Rani yang diketahui asal Majalengka sudah sekian lama tak menafkahi dan meninggalkannya begitu saja.

Relawan Kecamatan Limbangan, H. Amung dan Mas Edi, menyebut, kini Rani sangat membutuhkan uluran tangan dermawan. Bantuan sangat dibutuhkan perempuan malang ini. Sementara itu, Orang tua Rani sudah tak mamfu menafkahinya.

“Kartu Indonesia Sehat (KIS) punya namun jika harus berobat ke rumah sakit mereka tidak memiliki bekal untuk biaya hidup sehari-hari. Sehingga, selama ini Rani tidak bisa berobat. Kami sedang berupaya mencari solusi dengan mengajak semua untuk peduli,” ungkap Amung, baru-baru ini. (*)

Reporter : Tim GE
Editor : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here