PSBB ke Dua di Kecamatan Selaawi, Petugas Mulai Lelah Namun Tetap Bekerja “Lillah”

Tim Covid-19 di Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, saat melakukan monitoring dan pembatasan aktivitas warga, Senin (1/6/2020).*

Garutexpress.id – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut, Jawa Barat diberlakukan mulai Sabtu (30/5/2020) hingga 14 hari ke depan. PSBB tersebut yang kedua kalinya diberlakukan di Kecamatan Selaawi.

Tim Covid-19 Kecamatan Selaawi yang dipimpin Camat Selaawi mulai merasakan kelelahan. Namun meski begitu, semangat kerja timnya tetap terjaga demi memutus rantai Covid-19 di wilayahnya.

Tim gugus tugas Covid-19 Kecamatan Selaawi, saat berjaga di pintu masuk di salah satu desa yang dikarantina, Senin (1/6/2020).

“Terus terang saja kita sebagai manusia merasakan kelelahan. Namun semuanya akan sirna saat bekerja lillah atau ikhlas,” aku Camat Selaawi, Ridwan Efendi, Senin (1/6/2020).

Camat mengaku, sejak dilakukan PSBB tahap pertama tim Covid-19 di Kecamatan Selaawi telah berupaya optimal memutus mata rantai. Menurutnya, munculnya sejumlah kasus Covid-19 di Kecamatan Selaawi merupakan hasil kerja tim Covid-19.

“Sebenarnya terungkap ada 5 kasus positif dan puluhan warga OTG itu juga hasil kami bekerja di lapangan. Coba kalau kasus itu tidak cepat terungkap pasti penyebarannya sudah ke mana-mana,” kata dia.

Ridwan mengatakan, mungkin saja di kecamatan lain juga masih ada kasus yang belum terungkap. Jadi menurutnya, upaya penanganan Covid-19 di Kecamtan Selaawi sudah dilakukan secara maksimal.

“Hal yang paling penting kita sudah melakukan upaya optimal dalam memutus mata rantai penularan Covid-19. Bahkan semua unsur masyarakat dan Muspika telah dilibatkan dalam upaya penanggulangan,” katanya.

PSBB yang kedua ini, kata Ridwan, tim Covid-19 berkomitmen menjalankan karantina mandiri. Selain itu, sejumlah data hasil pemetaan dan penjaringan terus ditindaklanjuti.

“Pada intinya kita sekarang terus berupaya optimal penuntasan berbagai kasus Covid-19 di Kecamatan Selaawi. Selain itu, kita pun fokus menjalankan PSBB dan menjamin kebutuhan warga yang sedang menjalankan karantina,” pungkasnya. (*)

Reporter: Useu G Ramdhani
Editor: Citra Kharisma


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here