Polsek Cisompet-Garut Gencar Sosialisasikan Bahaya Covid-19

garutexpress.id- Untuk memutus mata rantai penyebaran corona virus (Covid-19) Kepolisian Sektor (Polsek) Cisompet gencar melakukan sosialisasi terhadap masyarakat sekitar. Kegiatan sosialisasi ini dilakukan di beberapa tempat keramaian, semisal pasar.

Kegiatan sosialisasi terkait bahaya Covid-19 ini dilakukan Polsek Cisompet berasama beberapa pihak, di antaranya Koramil 1118, Puskesmas dan aparatur Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, Kamis (11/06/2020).

“Kami tidak akan bosan memberikan arahan kepada warga masyarakat Kecamatan Cisompet,terutama di tempat-tempat yang ramai dan banyak dikunjungi warga,seperti di pasar tradisional Cisindang dan sekitarnya,” tutur Kapolsek Iptu Hilman Nugraha,SH.

Menurutnya, hingga saat ini masyarakat di Cismpet dan sekitarnya sudah paham akan bahaya penyebaran virus corona (Covid-19). Hal itu terlihat, saat warga keluar rumah dan mendatangi tempat keramaian. Kini mereka terbiasa menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Alhamdulilah warga masyarakat Cisompet kini sudah banyak yang memahami dan mengerti tentang penularan virus corona. Hal tersebut terlihat seperti di pasar ini para pedagang dan pembeli banyak yang menggunakan masker dan menjada jarak, meskipun tidak sesuai protokol kesehatan. Padahal sebelum pandemi virus corona,yang namanya pasar pasti dipenuhi oleh pembeli dan pedagang dan juga tukang kuli maupun ojeg,” ungkapnya.

Sementara itu, Kanit Intel Polsek Cisompet, Dedi menambahkan, dalam kegiatan tersebut, sosialisasi dilakukan terhadap pengendara roda dua dan penumpang yang tidak menggunakan masker.

“Kami petugas selain membri pemahaman juga menegur secara humanis untuk. Sejak mewabahnya virus corona, kami bekerja sama dengan organisasi PGRI, Pramuka dan K2S, untuk sosialisasi iini. Bahkan kita telah membagi-bagikan ribuan masker kepada warga masyarakat kecamatan Cisompet. Tapi, kenyataannya hari ini banyak yang tidak memakai masker,dengan alasan lupa atau ketinggalan,” kata Dedi. (*)

Reporter : Iwan Setiawa
Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here