Polres Garut Serahkan Bantuan Beras untuk Penyandang Tuna Netra

garutexpress.id- Suasana bahagia bercampur haru nampak dari wajah-wajah para penyandang tuna netra, saat rombongan Polres Garut tiba di Panti Tuna Netra di kawasan Perempatan Maktal, Jalan Cimanuk, RT.01/RW.14, Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Rabu (17/06/2020).

Meski mereka (para penyandang tuna netra) tak bisa melihat para anggota Polres Garut yang saat itu menyerahkan bantuan. Namun, terlihat rona kebahagiaan tersirat di wajah wajah merah saat menyambut para anggota Polri yang mendistribusikan bantuan saat itu.

Diketahui, rombongan Polres Garut yang dipimpin Kasat Binmas Polres Garut, AKP Dudu Gunawan menyerahkan bantuan berupa dua kuintal beras untuk para penghuni panti. Saat tiba di lokasi, AKP Dudu Gunawan disambut pengasuh panti, Erwin Goner.

“Syukur Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kepedulian jajaran Polres Garut, khususnya Bapak Kapolres Garut yang diwakili pak Kasat Binmas yang telah memberikan bantuan logisitik (beras) kepada saudara-saudara kita penyandang tuna netra di sini,” tutur Erwin.

Erwin mengatakan, bantuan beras ini sangat berarti bagi para penyandang tuna netra asuhannya. Terlebih sejak ada wabah Covid-19 penghasilan para penyandang tuna netra yang tergantung pada pekerjaanya dari jasa pijat menurun drastis.

“Bantuan beras ini sangat berarti bagi para penyandang tuna netra di sini. Memang, sejak ada wabah Covid-19, pemasukan para tamu berkurang derastis mencapai 80%. Kami berharap siapun yang akan memberikan bantuan, panti kami sangat terbuka. Bantuan beras ini sangat dibutuhkan untuk makan sehari-hari mereka,” ujar Erwin.

Sementara itu, Uwa ihin menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan ini. Bahkan, sebagai rasa syukurnya, Uwa Ihin secara khusus memanjatkan doa khusus untuk Kapolres Garut.

“Alhamdulillah, wasyuklurillah. Bantuan ini sangat berharga bagi kami, sulit diucapkan dengan kata-kata. Untuk kebaikan yang diberikan Pak Kapolres ini, hanya Allah SWT lah yang akan membalasnya. Ternyata bapak bapak polisi sungguh mulia, di saat kami serba sulit mereka begitu peduli membantu kami. Semoga Alloh SWT meninggikan derajatnya dan dipermudah naik pangkat dan sukses karirnya sebagai anggota Polri,” tutur Uwa Ihin, seraya menitikan air matanya. (*)

Reporter : Tim GE

Editor    : Kang Cep


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here