PLN ULP Pameungpek Respon Cepat Mengatasi Gangguan Listrik Akibat Cuaca Esktrim

PETUGAS PLN ULP Pameungpeuk-PLN UP3 Garut-Yantek Cisompet saat mengatasi kerusakan jaringan listrik akibat tiang roboh di kawasan Cisompet, Kabupaten Garut, baru-baru ini.***

garutexpress.id- Cuaca ekstrim yang melanda kawasan Garut selatan akhir-akhir berdampak pada rusaknya infrastrujtur, termasuk jaringan listrik.

Untuk menanggulangi jaringan listrik yang terdampak cuaca ekstrim, PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus berupaya memperbaikinya.

Sebelumnya dikabarkan, akibat cuaca ekstrim di kawasan Garut selatan, sejumlah fasilitas kelistrikan mengalami kerusakan. Pohon tumbang di antaranya menjadi salah satu penyebab kerusakan tersebut.

PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Pameungpek, melaporkan, akibat cuaca ekstim tersebut mengakibatkan pemadaman aliran listrik di sejumlah tempat.

Untuk mengatasi hal itu, pihak ULP Pameungpeuk, tidak tinggal diam, PLN ULP Pameungpeuk melakukan respon cepat untuk mengatasi gangguan aliran listrik tersebut.

“Iya, kita tetap berusaha maksimal melakukan perbaikan. Harus diakui, cuaca ekstrim yang menyebabkan pohon tumbang dan tanah longsor sempat jadi penghalang. Apalagi, kerusakan berada di daerah yang sangat sulit dilalui dengan kendaraan roda empat maupun roda dua. Hal ini membuat petugas kami harus berjalan kaki menuju lokasi terjadinya gangguan,” ungkap Fresman Sibarani selaku Manager PLN ULP Pameungpek, Rabu (6/24/2020).

Diungkapkannya, untuk memperbaiki kerusakan di kawasan tersebut, tim PLN ULP Pameungpeuk harus menembus guyuran hujan lebat di area hutan dengan medan lereng pegunungan yang terjal.

“Untuk mengatasi kerusakan jaringan listrik, kami harus melalui hutan dan lereng yang terjal dan guyuran hujan lebat. Kami lakukan pekerjaan ini agar bisa mencapai tempat dimana gangguan terjadi dan ini demi pasokan listrik bisa kembali normal,” katanya.

Diakuinya, respon cepat yang dilakukan PLN akhirnya membuahkan hasil. Kondisi kelistrikan di wilayah kerjanya kembali normal. Dengan demikian pasokan listrik kembali bisa dinikmati masyarakat.

“Terima kasih atas kekompakan yang sudah ditunjukkan petugas dan warga yang rela membantu untuk mempercepat pemulihan listrik ini,” pungkasnya. (*)

Reporter : Goner
Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here