Persiapan ‘New Normal’ 70%, Seluruh ASN Pemkab Garut Mulai Ngantor Besok

garutexpress.id- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut rencanya mulai Jumat (05/06/2020) akan menerapkan ‘New Normal’ atau Adapatasi Kebiasaan Baru (AKB). Dengan penerapan ‘New Normal’ ini otomatis seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) kembali akan ngantor.

Demikian diungkapkan Wakil Bupati Garut Helmi Budiman. Menurutnya, pemberlakuan new normal di Kabupaten Garut akan diterapkan secara vertahap.

“Setelah para ASN masuk kantor, dilakukan secara bertahap untuk yang lainnya. Mudah-mudahan tidak ada hambatan,” ujar Helmi di kantornya, Kamis (4/6/2020).

Persiapan new normal, diakui Helmi sudah dilakukan sejak pekan lalu. Meski persiapannya belum penuh, namun masyarakat bisa memulai adaptasi ini.

Terkait rencana pembukaan sekolah, Helmi menyebut kemungkinan baru bisa dibuka pada bulan Desember 2020. Pihaknya belum bisa membuka sekolah dalam waktu dekat karena faktor kesehatan.

“Buat pendidikan ini yang kemungkinan masih lama. Tunggu intsruksi dari pusat juga,” katanya.

Hingga kini, persiapan new normal di Garut mencapai 70 persen. Setelah para ASN masuk, institusi lain akan segera menyusul. (*)

Reporter : FW
Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here