Pasien Positif Covid-19 di Garut Bertambah Satu, Total Kasus Positif Corona Jadi 20 Orang

Garutexpress.id – Pasien positif Covid-19 atau Corona di Kabupaten Garut bertambah lagi. Kali ini, warga Kecamatan Sukaresmi jadi korbannya.

“Hari ini pasien positif bertambah satu dari Kecamatan Sukaresmi,” kata Humas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Garut, Yeni Yunita, Minggu (7/6/2020).

Pasien positif tersebut, kata Yuni, dinamai KC-20. Adapun identitas pasien adalah seorang laki-laki berusia 27 tahun.

“Kini yang bersangkutan sedang dirawat di RSUD dr Slamet Garut,” katanya.

Yeni melanjutkan, kabar gembiranya seorang pasien positif corona yaitu KC-2 dinyatakan sembuh.

“Jadi hari ini KC-2 sudah bisa pulang. Tim dokter RSU dr Slamet Garut menyatakan yang bersangkutan telah sembuh total,” ucapnya.

Yeni melanjutkan, selain kasus positif, ada penambahan juga kasus Orang Dalam Pengawasan (ODP). Penambahan laporan kasus ODP sebanyak 3 orang yaitu 2 orang dari Kecamatan Garut Kota dan 1 orang dari Kecamatan Cisompet.

“Saat ini 2 orang diantaranya sedang proses perawatan di RSUD. dr. Slamet Garut,” kata dia.

Jadi, kata Yeni, total kasus Covid-19 terdiri dari OTG, ODP, PDP dan Konfirmasi positif sampai hari ini sebanyak 3926 kasus.

Adapun rinciannya kata Yeni, terdiri dari kasus orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 1.204 orang. Dimana 464 masih dalam tahap observasi dan 740 selesai masa observasi tanpa ada kasus kematian.

Selain itu, kasus orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 2.637 kasus. Rinciannya 198 kasus masih pemantauan, 10 dalam perawatan dan 2.429 selesai pemantauan dimana 14 diantaranya meninggal.

Sementara pasien dalam perawatan (PDP) sebanyak 65 kasus. Terdiri dari 2 kasus sedang dalam perawatan dan 63 kasus selesai pengawasan dimana 14 diantaranya meninggal.

Sedangkan kasus konfirmasi positif sebanyak 20 kasus. Terdiri dari 7 orang dalam perawatan, 10 orang dinyatakan sembuh, dan 3 orang meninggal. (*)

Reporter: Awis
Editor: Citra Kharisma


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here