Ormas Jaya Perbangsa Bagikan Paket Sembako di Banyuresmi-Garut

garutexpress.id- Untuk meringankan warga yang terdampak virus corona (Covid-19), baru-baru ini Ketua Umum Pusat DPP Ormas Jaya Perbangsa Yesri Tandiseru SE, di  Jakarta Timur mendapatkan bantuan berupa paket sembako. Bantuan tersebut merupakan bantuan dari Presiden RI melalui Kementrian Sosial.

Untuk mebagikan paket sembako tersebut DPC Jaya Perbangsa  yang beralamat di Kampung Babakan Cibuyutan, Desa Sukakarya, Kecamatan Banyuresmim Kabupaten Garut Jawa Barat mendapatkan amanah untuk membagikannya ke warga sekitar.

Ketua Ormas DPC Jaya Perbangsa Ratna Dewi SE., mengatakan bantuan yang paket sembako untuk warga yang terdampak wabah Covid-19 ini sebanyak 175 paket.

“Betul, kami mendapatkan bantuan yang diajukan melalui DPP pusat ke Kementrian Sosial yang merupakan bantuan dari Presiden RI berupa paket sembako,” tutur Ratna, saat diwawancarai sejumlah awak media, baru-baru ini.

Menurutnya, dalam acara pembagian paket sembako ini pihaknya bekerjasama dengan Ketua DPC LSM KPPI Ibeni Syaputra serta melibatkan pihak pengurus RT/RW setempat. Dengan kerjasama ini, diharapkan bantuan paket sembako tersebut tepat sasaran dan sampai ke  Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Ketua RT 04, Kampung Babakan Cibuyutan Hamdani mengatakan, bantuan yang diterimanya melalui Pengurus Ormas Jaya Perbangsa ini sangat membantu. Terlebih di wilayahnya masih banyak warga yang belum mendapatkan bantun dari pemerintah.

“Dengan adanya bantuan paket Covid-19 ini masyarakat kami yang belum ter cover bantuan dari pemerintahan kabupaten ataupun pusat sangat terbantu,” kata Hamdani.

Adapun pembagian paket sembako covid-19 secara langsung dibagikan ke beberapa wilyah seperti Desa Sukalaksana 40 paket, Desa Cipicung 40 KPM dan Desa Haruman Sari-Kadungora 20 KPM.

Sementara itu, prosesi pembagian paket sembako tersebut dipimpin langsung oleh Ketua  LSM KPPI, Ibeny Syaputra di halaman rumahnya kepada masyarakat sekitar yang terdampak Covid-19.

“Besar harapan kami, semoga dengan adanya bantuan paket sembako Covid-19 ini bermanfaat untuk keluaga penerimanya. Semoga untuk kedepanya berkelanjutan agar mendapatkan bantuan kembali,” pungkas Ratna Dewi. (*)

Reporter : Nuroni

Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here