Objek Wisata di Garut Mulai Bisa Dikunjungi, Bupati : Syaratnya Patuhi Prtokol Kesehatan

garutexpress.id- Bupati Garut Rudy Gunawan, memastikan semua tempat wisata di Garut, sudah bisa dan sudah siap dikunjungi wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan dari kota-kota lain di Indonesia.

“Kami sudah firm dengan protokol kesehatannya, kita tinggal hanya memastikan, terutama yang menginap di hotel, tapi secara keseluruhan kami mempersilahkan,” jelas Bupati Garut Rudy Gunawan, usai menerima kunjungan pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Garut, Rabu (10/06/2020) malam di Pendopo Garut.

Rudy menuturkan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan telah mengeluarkan surat kepada tiap-tiap pengelola tempat wisata. Surat tersebut, juga berisi surat pernyataan kesanggupan pengelola tempat wisata untuk mematuhi protokol kesehatan bagi pengunjung dan para pekerjanya.

“Surat pernyataan untuk mematuhi protokol kesehatan dan kesiapan secara internal mempersiapkan itu (protokol kesehatan),” jelas Rudy.

Pemerintah, menurut Rudy hanya membuat regulasi tentang protokol kesehatan di tempat-tempat wisata. Sementara, soal pelaksanaannya dilakukan masing-masing oleh pengelola tempat wisata.

“Kita hanya memberi arahan dan pengawasan saja,” katanya.

Rudy pun membuka ruang bagi para wisatawan dari berbagai daerah, termasuk daerah yang saat ini berstatus zona merah untuk datang berwisata ke Garut. Selama mereka melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Yang dari Jakarta, boleh ke Garut, silahkan, kan tidak ada pembatasan (di Garut), hanya harus memeriksakan kesehatannya,” tandasnya.  (*)

Reporter : AMK

Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here