Nyaris Diamuk Warga, Pencuri Motor di Kersamenak-Garut Diamankan Polisi

ILUSTRASI.***

garutexpress.id- Aksi pencurian motor berhasil digagalkan. Bahkan pelaku pencurian nyaris jadi sasaran amukan warga. Beruntung, anggota Polsek Tarogong Kidul berhasil mengamankan pelaku dari aksi amuk warga.

Aksi pencurian motor ini terjadi di Kampung Cireungit, Desa Kersamenak, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Selasa (22/06) malam.
Beruntung, Jajaran Polsek Tarogong Kidul yang sedang Patroli berhasil mengamankan terduga pelaku.

Menurut Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansyah, kejadian tersebut bermula saat dua pelaku beraksi mencuri motor Yamaha Vega Nopol Z 3834 H yang kepergok korban. Saat hendak melarikan diri, korban berteriak dan sempat berduel dengan pelaku hingga mengundang perhatian warga.

“Kronologis berawal ketika korban mau melaksanakan sholat maghrib, korban mendengar suara yang sedang merusak bagian lubang kunci kontak motornya. Lalu korban mengecek ternyata ada dua orang diduga pelaku telah melakukan pencurian motor miliknya merk Yamaha Vega Nopol Z 3834 H,” ujar Kapolres Garut.

Diungkapkannya, setelah kepergok kemudian pelaku yang satu melarikan diri dengan menggunakan kendaraan motor metic, sedangkan satunya lagi melarikan diri dengan cara berlari.

“Terjadilah kejar-kejaran sehingga perkelahian antara korban dengan satu orang diduga pelaku tidak bisa dihindari yang akhirnya mengundang perhatian warga di sekitar lokasi. Beruntung anggota Unit Reskrim Polsek Tarogong Kidul yang kebetulan sedang berpatroli dan tidak jauh dari TKP berhasil mengamankan satu orang diduga pelaku dari amukan warga,” katanya.

Diungkakan Kapolres, pelaku berinisial NN (25) tersebut merupakan warga Kampung Cimuncang, Desa Salakurai, Kecamatan Bayongbong selanjutnya diamankan di Polsek Tarogong Kidul berikut barang bukti satu unit Yamaha Vega Nopol Z 3834 EK, STNK dan satu buah kunci astag. (*)

Reporter : Tim GE
Editor : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here