Menjalin Komunikasi yang Intens, Cara PLN ULP Cikajang Tingkatkan Mutu Pelayanan

Guntur Aprianto-Manager PLN ULP Cikajang-Garut.***

garutexpress.id- Sebagai wujud totalitas dalam memberikan pelayanan terhadap pelanggan, PLN ULP Cikajang senantiasa menjalin silaturahmi terhadap pelanggan dan stake holder di wilayahnya. Dengan jalinan silaturahmi yang intens ini diharapkan bisa memininalisir berbagai keluhan dan kendala masyarakat, khususnya pelanggan (PLN) yang mendapat kendala terkait sambungan listrik.

Demikian diungkapkan, Manager PLN ULP Cikajang, Guntur Aprianto saat dijumpai garutexpress di kantornya, Rabu (17/06/2020).

“Kita (PLN) selama ini biasa turun langsung ke lapangan menemui pelanggan, selain bersilaturahmi juga menyampaikan sosialisasi terkait kelistrikan. Dengan turun langsung ke lapangan ke rumah pelanggan kita bisa menjelaskan terkait keluhan dan kendala apa saja yang terjadi di tengah masyakat, dengan demikian tidak terjadi miss komunikasi,” ungkap Guntur.

Menurutnya, beberapa keluhan warga atau pelanggan kadang kala agak telat terakomodir, karena pelanggan sendiri yang malu untuk menyampaikannya ke pihak PLN. Hal tersebut, terus dibenahi pihak PLN, khususnya di PLN ULP Cikajang.

“Alhamdulillah, dengan bersilturahmi dan komunikasi yang intens ke masyarakat pelanggan langsung, sedikit demi sedikit perosalan bisa kami atasi dengan baik. Sosialisasi juga kita lakukan terkait berbagai program dan kebijakan PLN,  melalui media massa dan media sosial,” tambah Guntur.

Disinggung terkait kabar tidak adanya pemasangan baru selama pandemi Covid-19, Guntur menyanggahnya. Bahwa pemasangan baru tetap ada, hanya saja prosesnya agak lamban karena memang pihak PLN untuk sementara melakukannya sendiri, tidak dilimpahkan ke pihak ketiga.

“Oh, bukan tidak ada (pemasangan baru). Kita (PLN) tetap bisa melayani pemasangan listrik baru, hanya saja agak lamban, karena untuk sementara ini kita mengerjakannya sendiri, tidak dilimpahkan ke pihak ketiga,” katanya.

Aga Permana-SVP PLN ULP Cikajang-Garut.***

Sementara itu, terkait berbagai gangguan tekhnis yang terjadi atas sambungan listrik pelanggan, Aga Permana selaku SVP ULP Cikajang mengungkapkan, untuk persoalan gangguan tekhnis sambungan listrik pelanggan pihaknya selalu responsip terhadap laporan warga.

“Kita (PLN ULP Cikajang) selalu siap melayani berbagai keluhan pelanggan terkait adanya berbagai gangguan tekhnis. Terlebih ada laporan warga yang kami terima. Karena memang itu kewajiban kami,” ujar Aga.

Aga menambahkan, PLN ULP Cikajang menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa memelihara bersama instalasi jaringan PLN, karena memang itu untuk kepentingan bersama.

“Kami menghimabau kepada masyarakat khususnya pelanggan untuk memelihara instalasi jaringan PLN. Selma ini sering putusnya aliran listrik karena memang adanya gangguan di lapangan, misalnya mainan layang-layang yang menggunakan kawat sehingga membahayakan dan bisa memutus aliran listrik. Jadi  instalasi dan jaringan listrik itu harus dijaga oleh kita semua karena ini untuk kepentingan bersama juga,” pungkasnya. (*)

Reporter : Tim GE’

Editor     : Kang Cep


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here