Mahasiswi IPI Raih Prestasi di Ajang Duta GenRe 2020

garutexpress.id- Kondisi di tengah bencana pandemik tidak menyurutkan semangat mahasiswa IPI untuk terus mengukir prestasi. Terbukti, semenjak dibuka pendaftaran seleksi Duta GenRe Garut per bulan Maret 2020, sebanyak 13 mahasiswa IPI mendaftar untuk mengikuti kegiatan ini.

Adapun mahasiswa yang lolos di Top 20 sebanyak 5 (lima) mahasiwa dan lolos Top 10 sampai grand final sebanyak 3 (tiga) mahasiswa, atas nama Neng Anisa Dwi Nurfathhillah, Ilmi Rizkiani Sundara, dan Manar Aulia Utama.

Berkompetisi di tengah kondisi saat ini jelas memiliki tantangan tersendiri. Begitu pula dengan mahasiswa IPI yang mengikuti, tahapan demi tahapan dilakukan menyesuaikan dengan segala kebijakan dan peraturan, mulai dari secara daring, sampai di acara penobatan pun semua mengikuti protokol kesehatan. Namun, hal ini tidak mengurangi kekhidmatan kegiatan.

Tidak ada hasil yang mengkhianati proses, doa, dukungan, dan keberuntungan. Mahasiswa IPI kembali mengukir prestasi , menyapu bersih semua juara pada pemilihan Duta GenRe Garut 2020. Di bawah bimbingan dan arahan Bidang Kemahasiswaan.

Trias Amalia Sugiharti selaku mentri Pendidikan BEM dan Bayu Ali Wardana selaku juara duta genre tahun sebelumnya yang tergabung dalam Paguyuban Duta kampus IPI yang membantu dalam proses pembinaan mengatakan bahwa mahasiswa IPI mampu mempersiapkan serta memberikan upaya yang maksimal dan terbaik, sehingga menyapu bersih semua kategori juara.

Ilmi Rizkiani Sundara sebagai Terbaik 1 Puteri Duta GenRe Garut 2020, Neng Anisa Dwi Nurfathhillah sebagai Terbaik 2 Puteri dan Duta GenRe Garut Favorit Social Media 2020, serta Manar Aulia Utama sebagai Terbaik 3 Puteri Duta GenRe Garut 2020.

Hasil ini adalah buah dari kerja sama KBM IPI, mulai dari Kemahasiswaan, BEM sampai HMPS, UKM, dan BOM, berkat dukungan penuh dari seluruh civitas akademika, IPI bisa menorehkan prestasi.

Adapun rencana selanjutnya, Ilmi Rizkiani Sundara, sebagai Terbaik 1 Puteri Duta GenRe Garut 2020 akan berkompetisi di tingkat provinsi mewakili Kabupaten Garut.

Berkarya dengan prestasi, bukan sensasi.
Bersama KBM, IPI Berprestasi.
Bersama IPI, Garut Berdikari.

Reporter : Deden Kurnia/Kemahaiswaan IPI Garut
Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here