Lima Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh, Salah Satunya dari Desa Samida

Bupati Garut, Rudi Gunawan melepas kepulangan kelima pasien sembuh di Pendopo Garut. Selasa 16 Juni 2020.

Garutexpress.id – Kabar baik perihal perkembangan Covid-19 kembali hadir di Garut, sebanyak lima pasien asal Kecamatan Selaawi dan Leuwigoong dinyatakan sembuh dan bisa kembali ke rumah. Dari lima pasien yang sembuh, empat di antaranya merupakan satu keluarga dari Kampung Baeud, Desa Samida, Kecamatan Selaawi. Selasa (16/6).

Proses kepulangan kelima pasien itu pun langsung dilepas oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan. Selain itu, mereka juga diantarkan pulang oleh bupati ke Selaawi.

“Hari ini ada lima (pasien sembuh). Insya Allah minggu depan ada lima lagi (pasien yang sembuh dan bisa pulang),” ujar Rudy usai melepas kelima pasien sembuh di Pendopo Garut.

Rudy menjelaskan, satu pasien yang sembuh asal Leuwigoong dinyatakan positif Covid-19 setelah pulang dari Kalimantan. Sedangkan empat warga Selaawi yang masih satu keluarga itu positif setelah tertular dari anggota keluarga yang baru pulang dari Banten.

“Total yang sembuh sampai hari ini sudah ada 15. Satu keluarga ini yang dari Selaawi, sisanya yang dari Leuwigoong. Sedang yang dirawat di RSUD dr Slamet ada tujuh orang lagi,” katanya.

Sementara itu ketujuh orang yang masih menjalani perawatan, lanjutnya, akan menjalani swab test pertama dua hari mendatang. Hasilnya bisa cepat terlihat karena pengujian dilakukan di Garut.

“Yang dirawat kondisinya baik. Sekarang kami bagi, pasien yang positif di rawat di RSUD, sedangkan yang isolasi di Klinik Medina, Wanaraja,” ujarnya.*


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here