Jembatan Ambruk Diterjang Banjir Bandang, Akses 2 Desa di Wilayah Ini Terputus

garutexpress.id- Sekira pukul 02.00 WIB, banjir bandang menerjang kawasan Desa Sindangasih, Kecamatan Cikatomas, Kabupten Tasikmalaya, Jumat (19/06/2020).

Akibat peristiwa ini jembatan penghubung Desa Cayur dan Desa Sindang Asih Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya ambruk.

Jembatan yang terbentang di atas aliran sungai Cimedang sepanjang 38 meter dan lebar 4 meter itu putus diterjang derasnya arus sungai. Dalam kejadian tersebut tidak dilaporkan adanya korban jiwa, hanya saja akses jalan dari kedua wilayah praktis lumpuh.

Berdasarkan inromasi yang dikumpulkan di lapangan, robohnya jembatan tersebuit dipicu intensitas hujan tinggi selama 2 hari dan merata di daerah hulu sampai hilir sungai.

Akibat intensitas hujan tinggi, volume air meningkat yang mengakibatkan banjir bandang. Tiang penopang tengah jembatan hanyut terbawa arus yang sangat deras, mengakibatkan jembatan patah dan roboh.

Menurut Babinsa Desa Sindangasih Koramil1218/Cikatomas, Serda Pitoyo mengatakan, setelah mendapatkan informasi dari warga sekitar atas kejadian robohnya jembatan. Ia langsung berkoordinasi dengan satuan atas dan aparat setempat.

“Kemudian mendatangi lokasi dan membuat akses penutup jalan dan tanda sementara. Agar pengendara tidak terjebak hingga membahayakan pengendara,” katanya. (*)

Reporter : Tim GE

Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here