Jalan Amblas, Akses Utama Sodonghilir-Pamijahan Terputus

garutexpress.id- Akses jalan utama penghubung Sodonhilir-Pamijahan, Parungponten-Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya akhirnya amblas, Jumat (19/06/2020). Sebelumnya, warga sempat khawatir melihat kondisi jalan yang sudah retak-retak, kekhawatiran warga akhirnya terbukti setelah intensitas hujan deras mengguyur kawasan tersebut.

Menurut Ade, salah seorang warga sekitar, retakan jalan tampak mulai melebar sejak Jumat sore. Dan akhinya jalan tersebut amblas setelah diguyur hujan cukup deras.

“Akhirnya jalan terputus amblas terbelah, dan kini tidak bisa dilalui kendaraan,” ujar Ade, Sabtu (20/06/2020) sore.

Longsoran tebing di kawasan tersebut menurutnya baru pertama kali terjadi. Kini akses utama dari arah Kecamatan Parung Ponteng dan sekitarnya lumpuh total.

“Kami berharap Pemerintah segera menangani dan memperbaikan kerusakan jalan tersebut sehingga bisa digunakan kembali,” harapnya.

Sementara itu, Lilis Khoirotul Arifin selaku Kepala Desa Sodonghilir mengatakan, jalan tersebut merupakan jalan penting untuk akses warga Desa Sodonghilir dan sekitarnya. Jika tidak segera diperbaiki perekonomian warga akan tersendat.

“Jalan ini merupakan jalan Kabupaten, juga merupakan jalan akases penghubung menuju kecamatan Parungponteng dan Karangnunggal,” ungkapnya.

Menurutnya, jika tidak segera diperbaiki jalan menuju objek wisata religi Pamijahan akan terhambat.

“Sya harap Dinas PU segera menindak lanjuti kondisi ini. Jika tidak akses jalan menuju objek wisata religi ke Pamijahan dan perekonomian warga sekitar akan terkendala,” ungkap Lilis. (*)

Repoter : Tim GE

Editor    : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here