Intip Kesibukan Raden Salsa, Finalis Miss Polo Indonesia 2020

dok. Istimewa

Garutexpress.id – Perempuan cantik nan cerdas itu bernama Raden Salsa Pramunditha Arya Pramesti Bahri, tanah Pekan Baru merupakan tempat kelahirannya, ia mengembuskan nafas pertamanya pada 24 September 1998.

Berbagai kegiatan sosial banyak diikutinya termasuk juga kegiatan organisasi dan event organizer, wedding organizer, kompetisi modelling, kompetisi Duta dan kegiatan super sibuk lainnya.

“Saya senang ketika bergabung dengan berbagai kegiatan yang positif. Selain produktif juga bisa sekalian mencari relasi, pengalaman, dan mandiri cari uang sendiri.” ujar gadis produktif ini.

Gadis yang memiliki tinggi 166 cm ini tidak hanya memiliki paras yang cantik. Namun ia juga senang mengikuti kegiatan sosial. Bebeberapa kali ia tergabung dalam kegiatan amal dan sosial seperti pada gerakan #GarutLawanCovid-19, menunjukkan ketertarikannya tidak hanya pada dunia yang mengasah skilnya, tapi juga tentang bagaimana dia berbagi dengan orang lain.

“Saya dan rekan-rekan #GarutLawanCovid-19 berkesempatan memberikan APD dan sebagian makanan untuk berbuka puasa, dan di minggu ke-3 untuk sesi keduanya. Itu semua juga amanah dari masyarakat Garut,” kata Salsa.

Raden Salsa saat ini sedang menempuh pendidikan di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Garut Konsentrasi Public Relation. Meskipun ia sedang menempuh pendidikan yang tidak kalah padatnya, namun kepiawaiannya dalam mengatur waktu mampu membentuknya menjadi pribadi yang aktif, salah satunya ia juga terlibat dalam keikutsertaannya di Perhumas Muda Bandung.

“Saya masuk PR karena suka, sesuai dengan apa yang saya mau bertemu dan mengenal orang baru. Saya juga tertarik bergabung menjadi bagian dari organisasi Humas di Bandung” tutur mahasiswi semester 6 ini.

Selain itu, Salsa sudah menjuarai beberapa kompetisi di dalam maupun di luar Kabupaten Garut. Dia pernah menjadi Juara 1 Modelling DEKRANASDA Se-Kabupaten Garut 2017, Juara 1 Hijab Fest Se-Priangan Timur Kategori Dewasa 2018, Juara 3 dan Juara Favorite Garut Icon 2020.

“Alhamdulillah beberapa kali memberanikan diri untuk mencoba dan ada hasilnya. Saya senang bisa mengeksplor diri saya dan membanggakan orang – orang di sekitar saya. Salahsatunya dalam ajang modelling,” kata gadis campuran Garut – Pekan Baru ini.

Dari beberapa ajang yang sudah dicoba, sekarang Salsa terpilih menjadi finalis Miss Polo Indonesia. Meskipun belum bisa mewakili Jawa Barat dan Riau tapi saya tetap bangga. Salsa juga tidak sendiri dalam persiapannya, dia dibantu tim.

“Sekarang saya mencoba ikut Miss Polo Indonesia, alhamdulillah mewakili Provinsi Jambi. Senang sekali sudah bisa menjadi finalis, meskipun belum bisa mewakili Jawa Barat dan Riau tapi saya tetap bangga. Alasan kenapa mewakili Jambi, karena saya ikut pendaftaran di gelombang kedua, dan perwakilan Jawa Barat serta Riau sudah terpilih. Saya juga tidak sendiri dalam persiapannya, saya dibantu tim,” pungkas gadis dunia modelling ini.

Penulis : Putri Mutiara Sari
Editor : Sidqi Al Ghifari


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here