Heboh! Benda Mirip Mortir Ditemukan di Perkebunan Kawasan Karangpawitan-Garut

Sertu Taufik, Babinsa dari Koramil 1102 Karangpawitan menunjukan benda mirip mortir yang ditemukan warga di perkebunan di kawasan Karangpawitan Garut, Rabu (03/06/2020)***

garutexpress.id- Warga di kawasan Kampung Babakan Loa, Desa Karangpawitan, Kecamamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut dihebohkan dengan penemuan sebuah mortir (sejenis bom) di sebuah perkebunan, Rabu (3/06/2020).

Diperkirakan mortir tersebut merupakan sisa sisa peninggalan zaman Belanda. Dua orang warga setempat, Tatan(23) dan Jaenudin (28) menemukan benda tersebut saat mencangkul di kebun mereka.

“Sekitar pukul 11 siang, saat mencangkul tiba-tiba ada benda keras kena cangkul.  Setelah digali lebih dalam ternyata ada berang mirip bom (mortir), saat digali posisinya mencap dalam tanah,” tuturnya.

Karena takut, usai menemukan benda itu jaendin menelfon Maman kerabatnya untuk mengabarkan penemuan itu.  Kemudian Maman melapor ke Babinsa dari Koramil 1102- Karangpawitan, Sertu Taufik. Mendapat laporan dari warga, Sertu Taufik langsung menuju lokasi penemuan tersebut.

“Kita mendapatkan laporan (penemuan mortir/red.) dari pak Maman, bahwa suadaranya Jaenudin telah menemukan benda mirip bom (mortir). Stelah dicek ke lokasi, ternyata benar, kemungkinan benda mirip bom itu peninggalan zaman Belanda,” katanya.

Komandan Koramil (Danramil) 1102/ Karangpawitan Kapten Inf Deni Kusdani mengatakan, setelah mendapatkan laporan pihaknya secara estafet melaporkannya ke Dandim 0611/Garut.

“Untuk penemuan ini, sudah kita laporkan dan atas perintah beilau (Dandim) kita laporkan juga ke Den PAL  III/2 Garut,” tandasnya. (*)

Reporter : Tim GE

Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here