DTA Miftahul Khoer Malangbong Gelar Haflah Musyahadah KB-RA Tahun Ajaran 2019-2020

garutexpress.id- Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) Miftahul Khoer Malangbong menggelar haflah musyahadah Kelompok Belajar (KB) Anazmi-Raudatul Athfal (RA) tahun ajaran 2019-2020.

Gelaran yang diikuti ratusan peserta didik ini dilaksanakan di DTA Miftahul Khoer, kawasan Kampung Cipeundeuy, Desa Cikarag, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Ahad (21/06/2020).

DTA Miftahul Khoer yang berdiri sudah 15 tahun ini kini memiliki sejumlah peserta didik potensial. Peserta didik tersebut meliputi KB Anazmi sebanyak 36 murid RA, serta siswa Diniyah hampir 130 orang.

Peserta didik sebanyak itu dibimbing tenaga pendidik yang berkompeten di bidangnya, di antaranya guru PAUD 4 orang, guru RA 6 orang dengan kepala guru Diniyah 6 orang.

“Cuman ada yang merangkap jadi guru RA. Harapan kami, Miftahul Khoer ini dapat mencetak peserta didik menjadi anak-anak yang faham Al-Quran dan berakhlakul karimah. Anak-anak juga diharapkan menjadi anak mandiri kreatif dan inovatif,” ungkap Ustadz Tatang, selaku Ketua Yayasan sekaligus Kepala Sekolah Miftahul Khoer Malangbong.

Ustadz Tatang juga menyampaikan ucapan terima ksih kepada pemerintah dengan adanya bantuan oprasional pendidikan untuk PAUD Anazmi dan juga untuk RA.

“Kami ucapkan terima kasih khususnya kepada pemerintah dengan adanya bantuan operasional pendidikan, sehingga bisa membantu kelangsungan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Kami juga berharap, kedepannya pemerintah lebih memperhatikan tentang insentif untu guru-guru yang mengajar di lembaga kami. Memang, saat ini kami kekurangan ruangan kelas cuma ada 3 ruangan. Minimnya ruang kelas membuat kami melakukan sip pagi dan siang. Saat ini satu ruang kelas diisi 15 atau 20 orang. Sebanyak 79 orang siswa dipisah. RA A dan RA B. Saat ini, untuk raudhatul athfal (RA) sementara menginduk ke An Nur. Kalau KB Anazmi ke Yayasan Assalam Pataruman dan untuk Diniyah ke Pemberdayaan Umat Darul Ansor,” ungkap Ustadz Tatang. (*)

Reporter : Agus Sulaeman
Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here