Dilaporkan Kasus Covid-19 Bertambah di Garut Selatan, Berikut Riciannya

garutexpress.id- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut kembali melaporkan adanya penambahan kasus Covid-19 dari wilayah Garut selatan. Laporan tersebut tercatat dalam press release perkembangan kasus Covid-19 di hingga pukul 17.00 WIB, Ahad (28/06/2020).

Dalam laporan persnya, Yeni Yunita selaku Humas Gugus Tugas Covid-19 mencatat, laporan penambahan 1 kasus ODP dilaporkan dari kawasan Kecamatan Peundeuy.

“Ya, Pada hari ini, terdapat penambahan laporan kasus ODP sebanyak 1 orang dari Kecamatan Peundeuy (Garut selatan),” tulis Yeni.

Yeni menambahkan, pihaknya telah melakukan follow up tracking dan tracing pada kontak erat KC-18 di Kecamatan Banyuresmi sebanyak 44 orang, dilakukan penyelidikan epidemiologi dan pengambilan sampel swab.

Disamping itu, dilaporkan juga ada penambahan kasus PDP sebanyak 1 orang dari Kecamatan Pasirwangi, dan saat ini pasien sedang menjalani proses perawatan di RSUD. dr. Slamet Garut.

Menurutnya, hingga saat ini total kasus Covid-19 (OTG, ODP, PDP dan Konfirmasi +) tercatat ada 4723 kasus, terdiri dari OTG  : 1904 orang, dimana 1164 masih dalam tahap observasi dan 740 selesai masa observasi tanpa ada kasus kematian, ODP  :  2.716 kasus (235 kasus masih pemantauan, 3 dalam perawatan, dan 2.478 selesai pemantauan dimana 14 diantaranya meninggal) dan PDP  :  77 kasus (1 kasus sedang dalam perawatan dan 76 kasus selesai pengawasan, 16 di antaranya meninggal) serta konfirmasi + :  26 kasus, terdiri dari 1 orang dalam perawatan, 22 orang dinyatakan sembuh, dan 3 orang meninggal.

“Kita menyadari masalah Covid-19 masih mengancam kehidupan masyarakat, dan masalah ini bukan hanya isu kesehatan semata. Kegiatan upaya pencegahan dan memutus rantai penularan menjadi hal utama. Keterlibatan berbagai pihak juga partisipasi aktif masyarakat sangat penting dalam optimalisasi kegiatan ini,” katanya.

Yeni menghimbau agar masyarakat tetap waspada dan tetap konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan melalui social distance/physical distance, pakai masker dan rajin cuci tangan.

“Kewaspadaan ini harus tetap dijaga konistensinya, sebagai upaya melindungi diri sendiri, keluarga, orang-orang tercinta, dan yang lainnya dari terpapar Covid-19,” pungkas Humas yang dikenal murah senyum ini. (*)

Reporter : Zenal

Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here