Di Tengah Keriuhan PPDB dan Kasus Kepsek Bersenpi, Kadisdik Jabar Dipindahtugaskan

DEWI SARTIKA, saat menjabat Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.***

garutexpress.id- Di tengah hiruk-pikuk penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021, Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dewi Sartika dipindahtugaskan ke Gedung Sate.

Disamping itu, penggantian Dewi ini juga dilakukan hanya beberapa hari setelah kasus Kepsek SMKN 1 Garut Bersenpi membuat heboh warganet.

Asisten Pemerintahan Hukum dan Kesejahteraan Sosial adalah jabatan baru untuk Dewi Sartika. Prosesi pelantikan Dewi dengan jabatan barunya bersamaan dengan sejumlah pejabat lain yang juga dirotasi.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memimpin sumpah jabatan pejabat yang baru saja kena rotasi di Gedung Pakuan Kota Bandung. Namun, pejabat lain dilantik secara virtual di tempat masing-masing, Jumat (12/6/2020).

Dewi Sartika kini jadi asisten pemerintahan hukum dan kesejahteraan sosial. Sementara itu, jabatan Kadisdik Jabar yang ditinggalkan Dewi digantikan Dedi Supandi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Dikutip dari detik.com, Sekretaris Disdik Jabar Wahyu Mijaya mengatakan, pergantian kepemimpinan Disdik Jabar tidak akan menggangu pelaksanaan PPDB Jabar 2020. Pasalnya, prosedur dan mekanisme pelaksanannya telah ditetapkan jauh-jauh hari sebelum rotasi pejabat.

Alasan dirotasinya pejabat pun, ujar Wahyu, hal tersebut merupakan kebijakan dari pimpinan. “Pada prinsipnya mengikuti kebijakan pimpinan, yang terbaik seperti apa. Juga kondisi yang ada di lapangan,” ujar Wahyu.

Seperti dikethui, Dewi Sartika yang menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Jumat tanggal 12 Juni 2020, pukul 09.30 diganti ketika kegiatan penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMA, SMK, SLB negeri di Jabar berlangsung.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kadisdik Jabar merujuk kepada, surat dari BKD Jabar No 812/617/Bangrir yang ditandatangi oleh Yery Yanuar, Kepala BKD Jabar, tanggal 11 Juni 2020.

Karir Dewi Sartika terbilang singkat, Ia menjabat menjadi Kadisdik Jabar dari tanggal 4 Januari 2019 lalu. Dirinya dilantik oleh Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat di Gedung Sate, Kota Bandung, ketika itu. (*)

Dari berbagi sumber
Editor : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here