Capai Rp 500 Miliar! Bantuan Sosial Digelontorkan untuk Kabupaten Garut

garutexpress.id- Berbagai program bantuan sosial untuk Kabupaten Garut tercatat menjadi salah satu yang terbesar di Indonesia. Jumlah nominalnya mencapai Rp 500 miliar. Bantuan tersebut di antarnaya Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan yang lainnya.

Hal tersebut disampaikan Menteri Sosial (Mensos) Julian Batubara, saat mengunjungi Kecamatan Bayongbong Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jum’at (19/6/2020) lalu.

Menurut Mensos, pemerintah pusat menyediakan anggaran Rp 405 triliun dan sekarang bertambah menjadi Rp 677 triliun. Anggaran sebesar itu termasuk untuk program UMKM, selain perlindungan sosial seperti BLT.

“Untuk BLT sekarang menjadi Rp 300 ribu/bulan, namun diperpanjang hingga bulan Desember. Hal itu kita lakukan dalam penanganan dan perlindungan sosial, tentu saja agar masyarakat lebh sejahtera,” katanya.

Diharapkannya, setelah PSBB dan memasuki new normal maka bisa melakukan aktivitasnya kembali dengan normal. Pihaknya mengintruksikan setiap daerah termasuk Kabupaten Garuut agar melakukan pengecekan dan perhitungan dari bantuan yang bersifat reguler dan non regular.

“Hal itu agar dalam penyaluran bantuan kepada masyarakat benar-benar tepat sasaran,” tandasnya. (*)

Reporter : Tim GE
Editor     : ER


Berita Lainnya :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here