BKKBN Leles Gelar Harganas ke 27, Program 1 Juta Akseptor Digulirkan

garutexpress.id- Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 tanggal 29 Juni 2020 menggelar program 1 Juta Akspetor atau Peserta KB.

Program ini juga digelar di wilayah UPTD BKKBN Kecamatan Leles, Kabupaten Garut. Dalam agenda ini masyarakat dipersilahkan datang ke lokasi fasilitas kesehatan dan bisa ikut dalam program ini secara gratis.

“Kegiatan Harganas yang ke 27 ini kita selenggarakan pada hari Kamis, 25 Juni 2020. Baru beberapa hari dibuka terhitung 15 Juni 2020 mulai pelayanan PKM di tiap kecamatan. Sekarang sudah bisa online pendaftaranya, karena dampak virus Covid-19,” ungkap Sudirman, S.Pd.I selaku Kepala BKKBN wilayah 4.

Sudirman S.Pd.I- Kepala BKKBN Wilayah-4***

Dalam kegiatan Harganas di Leles, tampak dihadiri perwakilan dari Kodam III siliwangi, Bkkbn Provinsi serta Muspika Leles untuk memantau langsung dan melihat sejauh mana penerpan protokol kesehatan Covid-19 dalam acara Harganas tersebut.

“Dalam agenda ini juga kita melayani keperluan kontrasepsi warga seperti ayudi inflan, suntik dan pil oleh petugas masing-masing UPT Kecamatan masuk ke dalam 1jt Aseptor pada 29 Juni 2020,” katanya.

Ia menghimbau, kepala UPT Kecamatan Leles harus melaporkan hasil hasil penyuluhan di wilayah 4 yang meliputi Kecamatan Tarogong kaler, Leles, Kadungora Leuwigoong dan Cibiuk wajib melaporkan dan sudah direkap. (*)

Reporter : Nuroni
Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here