Belum Direkomendasi Kemenkes, Pemkab Garut Tetap Berlakukan ‘New Normal’

garutexpress.id- Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebut hanya 102 Kota/Kabupaten yang menerapkan New Normal. Untuk Kabupaten Garut sendiri belum direkomendasi Kementrian Kesehatan (Kemenkes). Meski demikian Garut tetap menerapkan New Normal. Sementara Gubernur Jawa Barat sudah mengijinkan 15 daerah di Jawa Barat termasuk Kabupaten Garut.

Demikian diungkapkan Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman kepada sejumlah awak media, Kamis (04/06/2020).

“Ada Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Repormasi Birokrasi (SE Men-PANRB) Nomor 58 yang sebelumnya nomor 57, yang mengatur tentang New Normal. Itu mulai tanggal 5 Juni 2020, dikupas di dalamnya ada WFO (Work From Office), WFH (Work From Home) maka dinamakanlah Flexible work arrangement, jadi ini kerja yang flexible,” ungkapnya.

Wabup menambahkan, pihaknya menyarankan ada pemeriksaan secara intens dan berkala kepada yang sudah memberlakukan new normal.

“New Normal mulai diberlakukan secara bertahap untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS), kesiapannya dipantau oleh Dinas terkait yang nantinya lapor kepada Gugus Tugas. Tempat-tempat seperti hotel, obyek wisata dan lainnya, mana yang siap dengan ketentuan SOP Kesehatan silahkan,” tandasnya. (*)

Reporter : Tim GE
Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here