Beberapa Hari Hilang dari Bandung, Syifa Ditemukan Ngontrak di Garut

Foto : Instagram @sekitarbandung.com

garutexpress.id- Sempat viral lantaran dikabarkan tak pulang-pulang ke rumah setelah beberapa hari, Syifa Aafiah (18) akhirnya ditemukan. Gadis manis asal Ujungberung, Bandung tersebut ditemukan di sebuah kontrakan di Kabupaten Garut.

Berdasarkan laporan, saat ini ibu dari Syifa, Ita Rositawati (36) dan bibi Syifa, Muna Resmina (26) belum bisa menanggapi.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kabar, Kombes Saptono Erlangga mengatakan, gadis berinisial SA alias Ipa itu meninggalkan rumahnya pada 3 Juni.

Syifa Aafiyah (18) yang merupakan warga Kelurahan Pasir Jati, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung meninggalkan rumahnya sejak 3 Juni 2020. Gadis yang baru lulus SMA tersebut pergi menggunakan sepeda motor matic.

“Ditreskrimum Polda Jabar sudah menemukan SA alias Ipa yang hilang meninggalkan rumahnya di Kelurahan Pasirwangi, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung pada 3 Juni menggunakan sepeda motor matic Honda Scoopy,” ujar Saptono Erlangga via ponselnya, Jumat (12/6/2020).

Lebih lanjut dia mengatakan, gadis itu ditemukan pada Kamis (11/6/2020) sekitar pukul 17.00 WIB. Saat dimintai keterangan, gadis tersebut mengaku meninggalkan rumah lantaran ada masalah keluarga.

“Ditemukan di sebuah kontrakan di Tarogong Kabupaten Garut. ‎Setelah diinterview penyidik Ditreskrimum Polda Jabar, dia meninggalkan rumah karena ada masalah keluarga,” ujarnya.

Syifa Aafiah atau SA, sudah aman bersama polisi.

Berikutnya, dia akan mendapatkan asesmen terhadap psikologi korban dan recovery kesehatan.

“Selanjutnya penyidik akan bekerja sama dengan UPTD PPA Dinas P3AKB Pemprov Jabar untuk asesmen terhadap psikologi korban dan recovery kesehatan,” ujarnya.

Viral di Medsos

Sebelumnya, info mengenai Syifa yang tak pulang-pulang viral di media sosial.

Info tersebut tersebar luas di beberapa akun media sosial seperti @sekitarbandungcom hingga @bandungtalk.

Dalam keterangan di beberapa akun media sosial itu, Syifa disebut pergi ke Cikalong Wetan arah Purwakarta menggunakan sepeda motor Honda Scoopy dan mengenakan helm Ink merah.

Perempuan berwajah manis itu diketahui memiliki tinggi 155 cm dan berat 52 kg.

“Bagi warganet yang mengetahui atau pernah melihat Syifa bisa hub. ibunya di 0813-1221-3779 atau 0896-2177-0053 atau DM instagram bibinya teh @munares16,” tulis @sekitarbandungcom.

Pihak keluarga tak tinggal diam, mereka terus berusaha melakukan pencarian.

Ita Rositawati mengatakan, pihaknya sudah mencari ke Tasik, Garut, bahkan Cimahi.

“Ada yang bilang di Tasik, Syifa itu di Garut, d imana di mana. Cimahi, disusul ke sana enggak ada. Daerah Bandung Timur, enggak ada sudah dilacak juga,” ujar Ita saat diwawancara wartawan, di lokasi salon miliknya yang tutup, Kota Bandung, Kamis (11/6/2020), pagi.

Keluarga Lapor Polisi

Pihak keluarga juga sempat mendengar kabar Syifa berada di Gateway. Setelah mendapatkan kabar tersebut, anggota keluarga gantian menunggu Sifa.

“Yang terakhir itu ada kabar katanya Syifa di Gateway. Makanya ditunggu di Gateway sama keluarga gantian. Tapi enggak ada juga,” ujarnya.

Saat pergi dari rumah, Syifa tak menunjukkan gelagat aneh. Awalnya, Syifa izin pamit untuk pergi ke ATM, ke pasar, lalu menjemput kawannya.

Dia pergi membawa membawa uang, ATM, hingga semacam kartu lainnya, dan kendaraan roda dua.

“Sebelumnya keseharian biasa saja, nurut, takut sama saya. Masalah enggak ada. Paling seminggu setelah puasa itu saya sempat marah. Karena siang tidur, sore bangun, malam bergadang,” kata Ita.

Pihak keluarga juga sebelumnya juga telah melapor ke polisi. Mereka datang ke Polrestabes Bandung, pada Jumat (5/6/2020).

Bibi Syifa, Muna mengatakan, ibu Syifa yang langsung membuat laporan tersebut. “Di laporan itu masih pakai alamat rumah saya yang di Kiaracondong,” katanya. (*)

Sumber : tribunjabar

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here