Bawa Senpi Saat Bertemu Kadin, Kepsek SMKN 1 Garut : Tujuannya untuk Bela Diri

KEPALA SMKN 1 Garut, H. Dadang Johar Arifin, saat diwawancarai sejumlah awak media, Selasa, (09/06/2020)***

garutexpress.id- Gegara Kepala SMKN 1 Garut, H. Dadang Johar Arifin membawa senjata api (senpi) di saku celananya, jagat media sosial dibuat heboh. Dadang Johar membawa senpi tersebut saat melakukan pertemuan dengan perwakilan Kadin Garut, Jawa Barat, kemarin.

Tangkapan kamera Kepala SMKN 1 Garut membawa benda mirip senjata api. *

Seperti diketahui, pertemuan Kepsek SMKN 1 Garut dengan pihak Kadin tersebut terkait polemik hak guna gedung eks Toserba Patriot yang digunakan SMKN 1 Garut. Bupati Garut Rudy Gunawan malah memberikan hak guna bangunan untuk Kantor Kadin Garut.

Menanggapi soal tersebut, Dadang Djohar mengakui jika dirinya memiliki surat izin resmi kepemilikan senjata api (senpi) jenis pistol beretta yang disimpan disaku celananya tersebut. Untuk meyakinkan awak media, bahkan Kepseo SMKN 1 Garut menunjukan surat izin senpi itu.

“Izin kepemilikan senpi kita miliki, baik itu kartu pemegang senjatanya ada, surat hibah juga ada. Jadi kami resmi memiliki surat iZin kepemilikan dari Polda Jabar,” katanya, Selasa (9/6/2020).

Dadang menyebut, tujuan dirinya membawa senjata api di saku celana yang dikenakan pada saat itu tidak digunakan untuk gaya-gayaan. Diakuinya, senjata ersebut dibawanya untuk membela diri.

“ Ini (membawa senpi) bukan untuk ugal-ugalan atau gaya-gayaan. Ini untuk membela diri, mencegah hal yang tidak diinginkan seperti kemarin ada persoalan perselisihan kepemilikan gedung, dan jelas gedung itu milik negara,” katanya. (*)

Reporter : Tim GE
Editor : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here