Amuk Api Habisi 3 Rumah di Banjarwangi, Kerugian Materil Capai Ratusan Juta

garutexpress.id- Sekira pukul 21.00 WIB, amuk api melanda pemukiman padat penduduk di kawasan Kampung Bojong, Desa Bojong, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, Senin (15/06/2020) malam.

Dalam insiden kebaran ini, sedikitnya tiha uni rumah warga hangus dilalap api. Meski tidak sampai merenggut korban jiwa, akibat insiden tersebut kerugian ditaksir mencapai Rp 200 juta.

Menurut Kepala Desa Bojong, Iman Mulyaman, mengatakan, kebakaran terjadi di wilayah RT 02/RW 01. Rumah yang terbakar masing-masing milik Encep, Ikok, dan Itoh.

“Penyebab kebakaran itu diduga dari korsleting listrik karena ada suara percikan api di salah satu rumah sebelum terbakar,” katanya, saat dihubungi wartawan, Selasa (16/6/2020).

Kobaran api begitu cepat merember hingga 3 unit rumah warga tak terselamatkan. Sementara pemiliknya lari menyelamatkan diri setelah melihat api sudah membesar.

“Allhamdulilah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian material diperkirakan mencapai Rp200 juta. Proses pemadaman api juga dilakukan secara gotong-royong dengan alat seadanya,” kata Iman. (*)

Reporter : Tim GE
Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here