Aksi Simpatik Anggota Polres Garut, Bagikan Makan Siang untuk Kaum Dhuafa

IPDA Budiman- Kanit Turjawali Polres Garut, saat membagikan makan siang gratis di kawasan Ciateul Garut, belum lama ini.***

garutexpress.id-  Di tengah keprihatinan masih mewabahnya Covid-19, berbagai elemen masyarakat  bahu-membahu melakukan aksi simpatik untuk membantu sesama.

Salah satu aksi simpatik itu dilakukan jajaran Polres Garut. Baru-baru ini, salah seorang anggota Polri, yakni Ipda Budiman yang merupakan Kanit Turjawali di Polres Garut bersama beberapa anggotanya secara spontanitas membagikan makan siang gratis untuk kaum dhuafa.

Menurut Ipda Budiman, aksi yang dilakukannya tersebut merupakan spontanitas jajaran Polres Garut untuk meringankan beban ekonomi warga yang terdampak wabah Covid-19.

“Ya, aksi yang kita lakukan ini mudah-mudahan bisa meringankan beban warga yang terdampak Covid-19. Kita (Polri) kan pelayan masyarakat, jadi sudah selayaknya membantu mereka yang membutuhkan,” tutur Budiman, saat membagikan makan siang gratis kepada warga di kawasan Ciateul, belum lama ini.

ERWIN Goner, aktivis sosial dan pengasuh warga penyandang tuna netra di Maktal-Garut.***

Budiman berharap, dalam situasi pandemi corona seperti sekarang ini masyarakat harus tetap bershabar dan mengikuti himbauan dan aturan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Dalam situasi seperti sekarang, kita harus shabar dan mengikuti aturan yang telah ditetapkan pemerintah. Misalnya dengan mentaati protokol kesehatan serta social distancing. Mudah-mudahan wabah Covid-19 ini segera berakhir,” ungkapnya.

Sementara itu, Erwin Goner salah seorang aktivis sosial mengaku bangga dan bersimpati atas aksi sosial yang dilakukan anggota Polres Garut di saat pandemi corona ini.

“Saya bangga, dan bersimpati dengan aksi yang dilakukan anggota Polres Garut, seperti Pak Ipda Budaiman. Saya lihat sendiri bapak bapak polisi saat membagikan makan siang grtais di kawasan Jalan Ciateul. Disamping itu, saya juga sangat salut kepada pak Budiman yang begitu peduli kepada kaum dhuafa, khususnya penyandang tuna netra asuhan saya,” ungkapnya. (*)

Editor : kang Cep.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here