Tok… Tok…, Gasibu Jaber Garut Kunjungi Rumah Warga di Desa Sukamulya

garutexpress.id- Memasuki H -3 lebaran Tim Jaber Kabupaten Garut kembali melancarkan program Gerakan Nasi Bungkus ( Gasibu ). Kali ini tim yang dikomandoi Kabid Sosial, Yudi Munandar, langsung mengunjungi kediaman sejumlah warga di Desa Sukamulya, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut, Kamis  (21/5/2020) sore.

Kedatangan Tim Jaber Garut disambut oleh pemerintahan Desa Sukamulya dengan mendampingi proses distribusi langsung mengetuk pintu rumah warga.

Sekretaris Desa Sukamulya, Indra Fauzi, menyampaikan terima kasih kepada tim Jaber Kabupaten Garut. Program berbagi nasi kepada warga ini, dinilainya cukup membantu warga ditengah masa darurat karena pandemi COVID-19.

“Kami dari pemeritahan tingkat desa, jelas merasa terbantu. Program kadedeuh dari Gubernur Jawa Barat ini semoga berjalan kontinye menyasar warga yang betul-betul membutuhkan,” kata Indra.

Kabid Sosial organisasi Jaber Garut, Yudi Munandar, mengatakan program Gasibu ini sebagai program sosial Pemprov Jabar yang diinisasi Atalia Kamil. Tehnisnya, lanjut Yudi, tim melakukan verifikasi lokasi secara random di berbagai wilayah.

“H -3 saat ini kita di Sukamulya setelah sebelumnya berbagi dibeberapa lokasi lain. Selain oleh Jaber, program ini juga berjalan melalui dapur para kader  PKK tingkat desa. Semoga membantu,” harap Yudi.

Program Gasibu dan berbagi kebutuhan pangan warga oleh relawan Jaber Garut ini sudah dimulai sejak awal status darurat corona ditetapkan pemerintah. Banyak pejuang keluarga yang melemah perekonomianya karena terdampak corona, telah menjadi penerima manfaat bansos Jaber.

Rencananya program ini akan terus berlangsung sampai pandemi ini dinyatakan berakhir oleh pemerintah pusat. (*)

Reporter : Doni Melody

Editor      : ER

 

 

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here