Tim SAR Temukan Jasad Tatang Mengambang di Sungai Cimanuk-Cilampuyang

garutexpress.id- Korban tenggelam di Sungai Cimanuk, Desa Cilampuyang, Kecamatan Malangbong ditemukan dalam keadaan meninggal. Jenazah Tatang (40), terbawa arus sejauh 3,97 kilometer.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah, menuturkan, jasad Atang terbawa arus Sungai Cimanuk ke arah Waduk Jatigede, Kabupaten Sumedang. Tim SAR tiba di Kantor Desa Cilampuyang pukul 11.20.WIB dan melanjutkan perjalanan ke lokasi kejadian.

“Akses ke lokasi kejadian sangat terbatas. Hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua dan pejalan kaki sejauh dua kilometer,” ujar Deden, Kamis (28/5/2020).

Sejak pukul 13.30. WIB, tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan penyisiran darat. Pihaknya menerima laporan adanya penemuan mayat dari warga pada pukul 13.35 di sungai Cimanuk arah Jatigede.

“Tim kemudian bergerak menuju lokasi yang dilaporkan warga terdapat penemuan korban. Pukul 15.05, WIB tim SAR gabungan mulai melakukan evakuasi terhadap korban,” katanya.

Proses evakuasi berlangsung dramatis, karena kondisi medan tebing dan terjadal proses evakuasi bdilakukan dengan menarik korban menggunakan tali kernmantel dari bibir punggungan Sungai Cimanuk. Akses yang terbatas dan kondisi arus sungai yang deras dan bebatuan cukup menyulitkan evakuasi.

“Jam 15.20. WIB, korban berhasil dievakuasi. Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka.

Korban merupakan warga Kampung Cibitung, RT 1/5, Desa Cilampuyang Kecamatan Malangbong,” tandasnya.

Sementara itu, menurut Kapolsek Malangbong, AKP Abusono, saat ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di kawasan aliran Sungai Cimanuk, betulan Lewui Meong, Desa Cilampuyang, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut.

“Ya, korban ditemukan dalam kondisi jasad sudah meninggal dunia di kawasan Leuwi Meong,” tandasnya. (*)

Reporter : FW/ Ags’S

Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here