Tiga Orang Positif Covid-19, Sekampung di Selaawi-Garut Diisolasi dan Terima Bantuan Dinsos

garutexpress.id.- Setelah 3 orang warga dari satu desa di wilayah Kecamatan Selaawi kembali divonis positip COVID-19, kini ratusan warga di desa tersebut menerapkan sistem isolasi mandiri selama 14 hari kedepan.

Yang menjadi prioritas utama dalam isolasi mandiri tersebut ialah salah satu kampung dimana warga positip COVIDd-19 tinggal. Warga Kampung kini melakukan karantina mandiri yang membatasi aktifitas setiap harinya.

Untuk memenuhi kebutuhan pangan warga yang sedang mengkarantina diri, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut melalui Dinas Sosial (Dinsos) telah menyalurkan bantuan. Distribusi bantuan tiba pada hari Sabtu (30/05/2020).

Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kecamatan Selaawi, Ridwan Efendi yang juga Camat Selaawi membenarkan, bantuan tersebut sudah datang dan sudah disalurkan kepada semua warga yang terdampak karantina.

“Alhamdulillah sebanyak 559 Kepala keluarga (KK) di Kampung tersebut sudah menerima bantuan dari dinas sosial. Semuanya berjalan lancar dan waktu yang sangat cepat,” kata Ridwan, saat di wawancarai via telpon, Sabtu (30/05/2020) malam.

Ridwan menyebut, setiap KK yang terdampak karantina mandiri tersebut mendapatkan satu paket bantuan sembako. Dalam paket tersbut berisi 25 kilo gram beras, gula pasir, minyak goreng, serta kebutuhan lainnya.

Untuk mencegah agar tidak terjadi lagi penularan, pihaknya terus menerus melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Semua usaha serta upaya kami dalam melakukan pencegahan penyebaran yang lebih parah, tentu saja harus didukung oleh semua unsur masyarakat,” pungkasnya. (*)

Reporter : Useu G Ramdani
Editor : ER


Berita Lainnya :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here