Tak Ada Pengurangan Besaran Anggaran PKH, Justru Naik 25 Persen

Aceng Ahmad Khotib-Koordinator PKH Kabupaten Garut./ foto : Useu G Ramdani/garutexpress.id.***

garutexpress.id- Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) patut bersyukur. Pasalnya, besaran uang yang mereka terima mengalami kenaikan. Sama sekali tidak ada penguaranga, bahkan anggaran PKH saat ini justru dinaikan sebesar 25 persen untuk setiap pencairannya.

Sempat beredar isu, bahwa anggaran PKH tersebut dikurangi oleh pemerintah, namun yang terjadi di lapangan ternyata sebalikanya.

Menurut koordinator PKH Kabupaten Garut, Aceng Ahmad Khotib, memang ada perubahan teknis dalam pendistribusian dana PKH ini. Tetapi bukan pengurangan jumlah besarannya, hanya saja pembagian yang biasanya dilakukan setiap tiga bulan sekali, sekarang dirubah menjadi satu bulan sekali.

“Perubahan tekhnis pembagian itu dimulai di tahun 2020 ini. Jadi, memang betul kalau dibaginya setiap satu bulan sekali. Jumlah uang yang diterima KPM akan lebih sedikit jika dibandingkan saat dibagikannya setiap tiga bulan sekali, tapi kalau dikalikan tiga ya sama saja,” ungkap Aceng Ahmad, saat ditemui garutexpress.id, di sekretariat PKH Kabupaten Garut, Selasa (26/05/2020).

Aceng menambahkan, saat ini para penerima dana PKH di Kabupaten Garut yang berjumlah 139.689 KPM ini patut bersyukur, karena uang yang diterima jumlahnya bertambah sebesar 25 persen.

“Jika ada informasi yang mengatakan anggaran PKH berkurang, itu informasi yang sangat tidak benar. Kami dan semua rekan pendamping PKH dari mulai tingkat kabupaten hingga tingkat desa senantiasa akan memberikan informasi yang tepat kepada masyarakat. Jadi kalau ada informasi yang simpang-siur beredar di tengah masyarakat lebih baik menanyakan langsung kepada petugas,” pungkasnya. (*)

Reporter : Useu G Ramdani
Editor : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here