Sepekan Jelang Lebaran, Sejumlah Pemudik di Jalur Limbangan-Garut Disuruh Putar Balik

garutexpress.id- Sepekan menjelang Idul Fitri atau Lebaran 2020, dan menjelang diakhirinya penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), arus lalulintas (lalin) di jalur Limbangan-Garut terpantau mengali peningkatan.

Sejumlah petugas gabungan di pos check point Limbangan masih menemukan para pengendara yang hendak mudik.

Menurut Kanitlaka Polres Garut, Ipda Fajar Sodik, penyekatan dilakukan pada malam hari karena masih banyak pemudik yang melintas. Dari hasil penyekatan, petugas sedikitnya menemukan 15 kendaraan yang akan berangkat mudik.

“Ke 15 mobil itu kami minta putar balik lagi ke daerah asal. Jalan Limbangan ini, jadi salah satu jalur utama bagi pemudik,” ujar Fajar, Ahad (17/5/2020).

Petugas gabungan dari Satlantas Polres Garut dan Dinas Perhubungan memeriksa satu per satu kendaraan. Sejumlah mobil yang diperiksa, kedapatan membawa banyak barang sebagai ciri pemudik.

“Jalan Limbangan ini jadi jalur dari Jabar menuju Jateng. Kami cegah, agar para pemudik tak menuju ke Jateng,” tandasnya.

Fajar menambahkan, pihaknya juga menemukan banyak pengendara yang melanggar aturan PSBB. Seperti tak memakai masker hingga jumlah penumpang yang melebihi batas.

“Mendekati lebaran, jumlah kendaraan yang melintas mengalami peningkatan. Jadi kami perketat lagi penjagaannya,” tukasnya. (*)

Reporter : Tim GE
Editor : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here