Seolah Tak Ada Wabah, H-2 Lebaran Pusat Kota Garut Disesaki Pengunjung

garutexpress.id- Dua hari menjelang tibanyan hari raya Idul Fitri 1441 H (2020) suasana di kawasan pusat perbelanjaan di Garut kota (Pengkolan) tampak penuh sesak pengunjung. Kondisi ini tampak di sepanjang Jalan A Yani, Jalan Cikuray dan sekitarnya.

Seolah tidak khawatir dengan adanya wabah corona virus (COVID-10), mereka tampak asyik berlomba mendapatkan kebutuhan lebaran, Kamis (21/5/2020).

Padatnya sejumlah pusat perbelanjaan di kota Garut ini tentunya dikhawatirkan sejumlah pihak. Meski sebagian pengunjung masih menggunakan masker, namun untuk social distancing-nya malah dikesampingkan.

“Ya, memang yang pakai masker banyak. Namun kan yang terpenting kita harus jaga jarak untuk menghindari penyebaran wabah corona itu. Bukankah itu dianjurkan pemerintah, saya khawatir  nanti ada ledakan kasus COVID-19 yang mengerikan,” ujar Asep, salah seorang warga di kawasan Garut kota, Kamis 921/5/2020).

Seperti diketahui memang sebelumnya pihak Pemkab Garut, per hari Selasa (19/5/2020) sudah mengakhiri masa Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB), dan pihak Pemkab Garut sendiri tidka memperpanjannya.

Yudi Amin, masih warga di kawasan perkotaan Garut, mengaku heran dengan kebijakan pemerintah setempat yang tak jelas dan tegas. Padahal pandemi COVID-19 ini bukanlah main-main dan sudah memakan korban jiwa yang tak sedikit.

“Saya heran, kon kebijakan pemerintah ini tak jelas dan tegas. Wabah ini sangat berbahaya. Memangnya semua warga Garut sudah kebal !” Tutur Yudi, dengan nada kesal. (*)

Reporter : Syamil Amhar

Editor     : ER

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here