Rumah KPM-PKH Wilayah 2 Garut Mulai Diberi Tanda Prasejahtera

garutexpress.id-  Pemberian tanda (labelisasi) sejumlah rumah milik KPM – PKH wilayah 2 Garut, mulai dilaksanakan di Desa Dano dan Salamnunggal, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Rabu (29/4/2020).

Dalam agenda tersebut, hadir beberapa pejabat terkait di antaranya Kabid linjamsos pada Dinas Sosial Kabupaten Garut, Hj. Yanti Sugiharti M.Si., Korkab wilayah 2 Garut Mubaraq Ahmad, Camat Leles Drs. H Asep Suhendar, M.Si., Kades Dano Asep Saepuloh, serta BHabinmas dan Babinsa Camat.

“Kita mulai hari ini, seluruh rumah milik KPM-PKH dipastikan akan diberi tanda sebagai keluarga pra sejahtera”, ujar  Korkab PKH wilayah 2 Garut, Mubaroq Ahmad, S.Ip.

Pihaknya berharap, hal ini dapat memicu atau menaikan angka kesadaran sejumlah KPM yang sudah mengalami peningkatan hidup secara ekonomi, agar bergraduasi secara mandiri.

“Jadi,  bagi KPM yang memang sudah merasa membaik hidupnya secara ekonomi atau berkeberatan rumahnya kita tandai, bisa meninggalkan kepesertaanya sebagai KPM PKH”, tegasnya.

Ditambahkannya, pemberian label  tersebut dapat dijadikan wadah penilaian secara objektif. Apabila seorang KPM sudah bertempat tinggal layak, punya beberapa unit motor, ekonominya sejahtera maka otomatis, KPM itu akan masuk daptar peserta calon graduasi.

“Apakah bantuan ini tepat sasaran atau tidak, nanti bisa dengan mudah masyarakat menilainya. Kita berharap angka graduasi secara sukarela setelah penandaan ini menjadi naik.  Ada tambahan dan juga pembaharuan tentang siapa yang betul -betul layak dibantu nantinya. Intinya program ini harus jatuh tepat sasaran,” ungkap Mubaroq.

Seperti diketahui, program penandaan rumah KPM PKH ini dipastikan akan segera berjalan di seluruh wilayah Kabupaten Garut. Hal ini dilakukan agar pemerintah atau pekerja Kementrian Sosial dapat lebih mudah memantau pertumbuhan ekonomi para Keluarga Penerima Manfaat (KPM). (*)

Reporter  :  Doni Melody

Editor      :  ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here