Ribuan Paket Sembako Per Hari, Bansos Gubernur Segera Disalurkan di Garut

garutexpress.id- Setelah tertunda, akhirnya bantuan sosial (Bansos) dari Gubernur Jawa Barat untuk penanganan COVID-19 di Kabupaten Garut segera disalurkan.

Tercatat ada 47.983 kelompok penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Garut, sebelumnya tertunda akibat validasi data penerima yang perlu diverifikasi.

Demikian diungkapkan Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, usai sidak ke Kantor Pos Cabang Garut, Kamis (30/4/2020).

Helmi menyebut, Bansos Gubernur Jabar secepatnya akan disalurkan kepada warga miskin di Kabupaten Garut. Pengirimannya akan dilakukan secara bertahap, sebanyak 4000 paket per harinya.

“Kemarin saya dapat laporan bahwa data penerima Bansos Gubernur Jabar perlu diverifikasi. Pada data terdahulu terdapat data penerima yang sudah meninggal, pindah alamat, dan tidak diketemukan,” katanya.

Mwnurutnya, Bansos Gubernur itu sudah siap dan sudah dikirim ke Dinas Sosial Provinsi. Sekarang tinggal menunggu data dari Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat.

“Kita tunggu hasil validasi data dari Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat. Jika sudah sinkron, secepatnya bantuan disalurkan setiap hari secara bertahap,” ujarnya.

Wabu menegaskan, pihaknya masih menunggu hasil validasi data yang sudah diajukan ke Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat. Namun paket sembako tersebut sudah siap untuk disalurkan bagi warga yang sudah masuk DTKS (data terpadu kesejahteraan sosial).

“Semua harap sabar dan tenang karena paket Bantuan Gubernur sudah siap,hanya tinggal menunggu hasil validasi data dari Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat,” tandasnya. (*)

Reporter : Tim GE
Editor : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here