Rapid Test Massal, 3 Warga di Pusat Perbelanjaan Garut Dinyatakan Reaktif COVID-19

garutexpress.id- Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Garut menggelar rapid test massal di beberapa tikik pusat perbelanjaan. Hasilnya, 3 orang warga yang tengah berada di pusat perbelanjaan dinyatakan reaktif COVID-19.

“Kami sudah mengantongi data mereka yang reaktif. Mereka langsung diinstruksikan isolasi mandiri, dan selanjutnya akan dilakukan tes swab untuk memastikan apakah mereka terpapar virus corona atau tidak,” ungkap Humas Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Garut, Muksin, Kamis (14/05/2020).

Diungkapkannya, ketiga orang yang dinyatakan reaktif tersebut berasal dari Kecamatan Bayongbong, Tarogong Kidul dan Kecamatan Samarang.

“Untuk sementara, penambahan kasus ODP di Garut sebanyak 7 orang,” tandasnya.

Menurutnya, 7 ODP ersebut berasal dari Kecamatan Sukawening 2 orang, Cibalong 1, Tarogong Kaler 1, Cilawu 1, Cibiuk 1dan Kecamatan Tarogong Kidul 1 orang.

“Terhadap mereka yang hasil ujinya reaktif, Dinkes akan melakukan penanganan lebih lanjut sesuai protokol kesehatan,” katanya.

Sebelumnya, Gugus Tugas melakukan rapid test dari satu tempat ke tempat lain. Kondisi ini untuk mendeteksi dan berupaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Kami memilih tempat keramaian seperti pusat perbelanjaan dalam melakukan rapid test, karena tempat keramaian tersebut berpotensi terjadinya penyebaran covid 19,” tandasnya. (*)

Reporter : Tim GE

Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here