PSBB Jabar Diperpanjang, Aktivitas Malam Hari Warga Garut akan Dibatasi

Helmi Budiman, Wakil Bupati Garut, saat menyampaikan keterangan kepada waratawan di kantor Diskominfo, Garut, Kamis (28/05/2020) malam.***

garutexpress.id- Masa Pembatasan sosial bersekala besar (PSBB) di beberapa wilayah Jawa Barat akan diperpanjang. Hal itu tertuang dalam surat edaran Gubernur Jabar.

Terkait surat edaran Gubernur Jabar itu, Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengakui, pihaknya sudah menyampaikan langkah-langkah kongkrit untuk mendukung kebijakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar).

Wabup menegaskan, pihaknya bakal membatasi pergerakan orang pada malam hari.

“Aktifitas apapaun, ketika PSBB akan dibatasi, terutama aktifitas pada malam hari. Malam tidak boleh ada yang keluar,” ucapnya, Jumat (29/5/2020).

Menurutnya, Pemkab Garut sangat keras memberikan arahan dan himbauan agar masyarakat tidak keluar pada malam hari. Pasalnya ketika malam hari virus corona lebih berpotensi berkembang biak lebih cepat ketimbang siang hari.

“Kalau malam hari virus itu kuat karena tidak terkena sinar matahari, sementara daya tahan tubuh kita lemah,” tukasnya. (*)

Reporter : Tim GE
Editor : ER


Berita Lainnya :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here