PLN ULP Cikajang Berikan Bantuan Uang Tunai Bagi Warga Terdampak Covid-19

Garutexpress.id – Untuk meringankan warga sekitar, Perusahaan Listrik Negara (PLN) unit pelayanan pelanggan (ULP) Cikajang, Garut, Jawa Barat, terjun langsung memberikan bantuan uang tunai kepada warga sekitar yang terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan berupa uang tunai diberikan langsung oleh Manajer PLN ULP Cikajang, Guntur Apriyanto. Pemberian bantuan oleh PLN ULP Cikajang salah satunya dilakukan di Kampung Cieuning Cisurupan.

“Tentunya kita prihatin dengan kondisi saat ini. Warga banyak yang kesulitan memenuhi kebutuhan dasar hidupnya,” kata Guntur Apriyanto kepada garutexpress.id, Minggu (17/5/2020).

Manajer PLN ULP Cikajang, Guntur Apriyanto (jaket hitam) saat memberikan bantuan uang tunai kepada warga yang berhak di Kampung Cieuning Cisurupan, Garut, Jawa Barat, Minggu (17/5/2020).*

Guntur mengaku pembagian bantuan berupa uang cash ini hanya sekadar meringankan beban masyarakat.

“Ini bentuk kepedulian PLN ULP Cikajang bagi warga sekitar. Harapannya bisa meringankan beban mereka,” akunya.

Menurutnya, tidak semua warga bisa menerima bantuan dari PLN ULP Cikajang. Sebelumnya telah dilakukan pendataan dan hanya keluarga yang memenuhi kriteria yang mendapatkan bantuan.

“Mudah-mudahan bantuannya bisa dimanfaatkan untuk menutupi kebutuhan sehari-hari,” ucapnya.

Guntur melanjutkan, pemberian bantuan sengaja dalam bentuk uang cash agar warga lebih fleksibel menggunakannya.

“Sengaja bantuannya uang cash agar warga bisa memprioritaskan kebutuhannya. Kalau Sembako mungkin banyak yang memberikan bantuan,” kata dia. (*)

Reporter: Mahesa Hastama
Editor: Citra Kharisma


1 COMMENT

  1. Kerreeeeennnn pln ULP CKJ khususnya pak Guntur 👍👍👍
    Lanjutkannnn bossqu… kami support dibelakangmu 👌🤘

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here