Penemuan Mayat Dalam Parit di Rancabango Gegerkan Warga Setempat

Garutexpress.id – Penemuan mayat dalam parit di Jalan Raya Rancabango tepatnya dekat perempatan Warung Cendol gegerkan warga setempat. Warga tak ada yang berani mendekat dan langsung melapor ke Polsek Tarogong Kaler.

Dipimpin Kapolsek Tarogong Kaler, Iptu Masrokan, evakuasi mayat dari dalam parit dilakukan dengan prosedur Covid-19. Selain tim kesehatan, Iptu Masrokan ikut terlibat dalam evakuasi mayat.

“Tadi kita dapat laporan dari warga sekira pukul 06.00 WIB. Kita langsung lakukan evakuasi dengan standar Covid-19,” kata Kapolsek Tarogong Kaler, Iptu Masrokan, Minggu (3/5/2020).

Masrokan melanjutkan, tempat kejadian berada di Parit Perempatan Warung Cendol Rt. 01/11 Desa Cimanganten Kec. Tarogong Kaler Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Mayat tersebut berjenis kelamin laki- laki dengan identitas Muhamad Suhrowardi Encuh berusia 70 tahun. Profesinya pedagang.

Almarhum merupakan warga Kampung Tarogong Tengah, Rt. 002 Rw. 003 Desa/ Kel. Tarogong Kec. Tarogong Kidul.

Menurut keterangan saksi, kata Masrokan, sekira pukul 06.10 wib korban melihat jalan didepan perum. Namun tidak lama kemudian, sekira pukul 06.30 wib saksi mendapat kabar dari warga bahwa orang tersebut jatuh ke dalam parit.

Setelah dilihat, lanjut dia, korban dalam keadaan sudah meninggal dunia dalam keadaan tengkurap.

“Saksi menerangkan bahwa korban tiap pagi sering jalan- jalan terlihat di depan perum,” kata Masrokan.

Untuk menjaga kehati-hatian, kata Kapolsek, kemudian korban dibawa ke RSUD dengan protokol penanganan Covid 19.

Selanjutnya pihak keluarga korban berkordinasi dengan pihak Kepolisian dan pihak Rumah Sakit dr. Slamet Garut untuk membawa jenazah dari RSU guna dimakamkan. Pihak keluarga menolak untuk dilakukan Autopsi terhadap jenazah. (*)

Penulis: Mahesa Hastama
Editor: Farhan SN


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here